U-16 PPLP Kepri Hajar Tim Juara Porprov

0
816
TIM sepak bola U-16 PPLP Kepri berpose sebelum mengalahkan tim U-21 Batam, pada laga persahabatan penutup tahun 2018 di lapangan 757 Kepri Jaya CC Batamindo, Jumat (21/12) sore kemarin.f-istimewa
FANTASTIS! Tim sepak bola U-16 binaan PPLP Provinsi Kepri berhasil menghajar tim U-21 Batam sang juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri, Jumat (21/12) sore kemarin. Laga persahabatan ini merupakan pertandingan penutup akhir tahun 2018, bagi tim PPLP Kepri.

BATAM – Duel friendly match tim U-16 PPLP Kepri versus tim U-21 Batam juara Porprov Kepri ini, dilaksanakan di lapangan 757 Kepri Jaya CC Batamindo. Pelatih Sapto Nugroho menurunkan Giaz Mujahidin, Arifan W Maulana, A Rahman di lini depan. Sementara, posisi gelandang diisi Satura A Shevacenko, Erick dan Firli. Di lini belakang, Fatur berduet dengan Shalluna, Jandriansyah dan Rizki. Sedangkan kiper dipercaya kepada Yogi Prastika.

Sedangkan dari tim U-21 Batam, beberapa orang berasal dari tim 757 Kepri Jaya FC seperti Andika dan Farel. Di babak pertama, pertandingan berjalan imbang. Masing-masing tim memiliki peluang mencetak gol. Namun dari tim U-16 PPLP Kepri, kiper Yogi Prastika yang baru didatangkan dari Diklat Salatiga, Jawa Tengah bermain cemerlang.

Baca Juga :  SMPN 7 dan SMPN 12 Pimpin Klasemen

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin sengit. Gol pun terjadi di menit ke-60. Saat itu, Andi M Nuh dari sayap kiri memberikan umpan lambung ke tengah lapangan. Dari sayap kanan, Arifan langsung menyambung umpan crossing tersebut dengan tendangan voli, tanpa kontrol. Bola pun merobek jaring gawang tim U-21 Batam. Sampai pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan tim PPLP Kepri.

Pelatih Sapto Nugroho merasa bangga. Selain mengalahkan tim juara Porprov, sebelumnya PPLP Kepri mengalahkan tim U-21 Tanjungpinang sebagai runner-up Porprov IV Kepri. Dari dua kali pertandingan uji coba atas tim U-21 Tanjungpinang, pemain PPLP Kepri binaan dari Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ini selalu menang.

Baca Juga :  PSTS Tatap Liga Kepri

”Laga persahabatan ini merupakan pertandingan penutup tahun, bagi tim U-16 PPLP Kepri,” kata Atri, ofisial tim U-16 PPLP Kepri.

Atri menyampaikan, sasaran kegiatan tahun 2018 bagi tim U-16 PPLP Kepri, lebih difokuskan untuk menghadapi Popwil, sesuai dengan target Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Alhasil, Kepri menjadi runner-up saat bertandingan di ajang Popwil di Banda Aceh, dan lolos ke Popnas 2019.

”Alhamdulillah target tercapai. Selanjutnya untuk tahun 2019 ini, PPLP Kepri fokus menghadapi Popnas di Papua nanti. Tahun depan PPLP Kepri akan memanggil 4 pemain baru untuk bergabung, guna menutup pemain yang tahun ini sekolahnya sudah tamat,” jelasnya.

Baca Juga :  Sepakat, Majukan Sepak Bola Tpi!

Usai menjalani laga persahabatan menghadapi tim U-21 Batam, pemain PPLP Kepri akan diliburkan mulai, Sabtu (22/12) ini.

”Anak-anak juga liburan sekolah. Mulai tangga 2 Januari 2019 nanti, seluruh pemain PPLP kembali berlatih untuk kegiatan tahun 2019,” tambah Atri mewakili pelatih Sapto Nugroho. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here