U-17 Ladies Bintan Terancam Batal ke Putaran Nasional

0
91
SKUAT U-17 Ladies Bintan tersenyum usai latihan, meski belum mendapatkan dana untuk berlaga di putaran nasional Piala Menpora RI, di Bandung, awal Agustus mendatang. f-istimewa

BINTAN – Tim sepak bola under (di bawah) 17 tahun (U-17) Ladies Bintan terancam batal mengikuti pertandingan putaran nasional, di Bandung awal Agustus nanti. Sampai saat ini, bantuan yang dijanjikan Pemkab Bintan belum cair. Dari provinsi, tak ada sama sekali.

Sebenarnya, kejuaraan sepak bola wanita U-17 Piala Menpora RI tahun 2019, putaran nasional di Jawa Barat, sudah dekat. Tim U-17 Ladies Bintan yang menjadi wakil Provinsi Kepri, semakin optomis untuk meraih target lolos di penyisihan grup.

Sedangkan untuk tim, sudah ada beberapa tambahan pemain dari hasil dari talent scout. 2 pemain SSB Bermuda Batam dan 1 pemain SMKN 2 Batam. Tambahan kekuatan skuat ini menjadi motivasi bagi pemain Ladies Bintan lainnya.

”Kami akan memainkan pemain yang siap secara fisik dan mental, pada kompetisi putaran nasional, di Bandung, nanti. Masih ada beberapa pekan, waktu tersisa,” sebut Suhandi, Minggu (21/7) kemarin.

Pada babak kualifikasi, U-17 Ladies Bintan mewakili Kepri berada di grup yang relatif seimbang. Sedangkan tim yang menjadi unggulan itu seperti Bangka Belitung, Papua, DKI Jakarta dan tuan rumah Jabar.

Meski demikian, skuat Ladies Bintan tetap ingin menjadi yang terbaik di Piala Menpora tahun 2019 ini. Target realistis, sebut Suhandi, adalah lolos dari kualifikasi grup, masuk 16 tim terbaik dari 34 provinsi. Kemudian, baru ditargetkan masuk babak perempat final dan 4 besar.

Manajer, pelatih dan skuat Ladies Bintan optimis dengan target itu. Apalagi, persiapan dan TC tim sudah berjalan, sejak beberapa bulan lalu. Hanya saja, persiapan lain mengenai dana keberangkatan, belum ada titik terang hingga sekarang. Dana dari Pemkab Bintan yang dijanjikan beberapa waktu lalu, belum cair. Jika tak ada dana, tentu saja batal hasrat untuk berlaga di putaran nasional tersebut.

”Semoga Bapak Bupati Bintan tetap komitmen dengan niat baiknya, untuk membantu tiket pesawat PP. Seperti yang pernah beliau utarakan, belum lama ini,” kata Suhandi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here