U16 Batam Pos Imbangi Porges

0
354
PEMAIN belakang tim U16 binaan PPLP Kepri menghadang pemain Porges FC, saat membela Batam Pos FC di ajang open turnamen Jurnalis Cup, di lapangan Hang Lekir, Batu Sembilan, Tanjungpinang, Rabu (15/8) kemarin. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – TIM usia 16 tahun (U16) dari binaan PPLP Kepri berhasil mengimbangi tim unggulan Porges FC, saat membela Batam Pos FC, pada laga open turnamen Jurnalis FC, Rabu (15/8) siang kemarin. Tim U16 Batam Pos FC ini bermain 2-2 atas Porges FC, pada laga perdana penyisihan grup H yang merupakan grup neraka ini.

Sementara, di laga grup H lainnya, tim Shark FC juara bertahan tiga kali berturut di ajang IFC Sungai Enam menang, saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Sejak menit awal, tim U16 Batam Pos di bawah asuhan pelatih Sapto Nugroho langsung menekan pertahanan lini belakang Porges. Namun, tim Porges tak ingin kecolongan. Beberapa peluang juga diciptakan tim asuhan Apeng ini di depan mulut gawang U-16 Batam Pos.

Porges FC lebih dahulu unggul, setelah Emeldi (10) mencetak gol ke gawang Batam Pos yang dikawal Maichel Austin, usai menerima umpan crossing Mahadirdi menit ke-17. Berselang beberapa menit, tim U16 Batam Pos mendapat kesempatan menyamakan kedudukan, lewat tendangan penalti. Namun, tendangan Arifan dari titik putih hanya membentur tiang kiri. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Porges FC.

Tujuh menit di babak kedua, tim U16 Batam Pos Alesandro dari sayap kiri melepaskan tendangan keras dari jarak 25 meter. Bola membentur mistar, dan kembali ke dalam lapangan. Di luar kotak penalti, Arifan langsung melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Porges. Gol penyeimbang pun tercipta.

Menit ke-55, giliran tim U16 Batam Pos yang unggul 2-1. Gol tersebut kembali dicetak Arifan, lewat tendangan pagar dari luar kotak penalti. Tiga menit menjelang pertandingan usai, wasit Jali memberikan hadiah penalti untuk Porges FC. Mahadir (7) yang melakukan eksekusi dari titik penalti, berhasil menjebol gawang tim U16 binaan PPLP Kepri, dari tim Batam Pos. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Pertandingan seru dari grup H ini juga terjadi, saat Shark FC mengalahkan Bhayangkara FC, dengan skor 3-0. Gol tersebut dicetak oleh Dedi pada menit ke-59, dan Dodi (67′, 70′).(YUSFREYENDI-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here