Uang Infak Masjid Digondol Maling

0
382
Imam Masjid Al Weni memperlihatkan pintu kaca yang sudah dipecahkan pelaku pencurian infak

TANJUNGPINANG – Kotak amal yang berisikan uang infak di Masjid Al Weni di Jalan Peralatan Batu 7 dibobol maling, Rabu (18/4). Kejadian diketahui imam masjid, Muhammad Ali, sekitar pukul 04.30 karena melihat kaca jendela dipintu masuk sudah pecah dan berantakan di lantai.

“Langsung feeling ada oknum tak bertanggungjawab yang masuk ke dalam masjid,” katanya.

Ali mengatakan, melihat kaca yang sudah berserak dirinya membuka pintu dan menghidupkan semua lampu masjid. Saat di dalam masjid, ia melihat kotak amal sudah dipecahkan oleh pelaku.

“Kotak infak itu terbuat dari kaca sudah pecah, sepertinya pelaku menggunakan benda untuk memecahkannya,” sebutnya.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 02.00 tetangga dan istrinya sempat mendengar ada suara pecahan kaca namun tidak menaruh curiga kalau itu kaca masjid yang pecah.

Lanjutnya, selain kaca jendela pintu masuk dipecahkan, pelaku juga memecahkan kaca kamar penjaga masjid. Pada malam kejadian penjaga tidak tidur di kamar itu.

“Penjaga ada keperluan, jadi tidak tidur di sini. Isi dalam kamar tidak ada kehilangan,” jelasnya.

Ia menambahkan isi uang dalam kotak amal tidak begitu banyak, karena Jumat lalu sudah disisihkan pengurus masjid. Menurutnya, yang tersedia di kotak itu sekitar Rp 30 ribu.

Meski demikian, ada kerugian lainnya seperti pecahnya kaca pintu masuk, jendela kamar penjaga dan kotak amal itu sendiri.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Hendrial mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki pencurian kotak infak masjid tersebut. “Anggota sudah turun mengecek ke lokasi, kasus ini kita akan ditindak lanjuti,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here