Ubah Mental Mahasiswa Menjadi Entrepreneur

0
606
MENJELASKAN MATERI: Mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Raden Randika Danu Saputra saat menjelaskan materi di kegiatan Talk Show Entrepreneur. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Mahasiswa Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji menggelar talk show entrepreneurship untuk kalangan mahasiswa, Sabtu (23/12) di kampus.

Bertemakan ”Merubah Mental Mahasiswa ke Dunia Entrepreneur” yang menghadirkan pembicara dosen Ilmu Administrasi Publik Riau, Sujarwani SSos MM serta Raden Randika Danu Saputra yang juga mahasiswa Stisipol Raja Haji.

Kegiatan tersebut terlaksana, inisiatif dari Gusti Ranjis yang belum lama ini menorehkan prestasi dengan meraih juara ketiga pada ajang Entrepreneurship Award 2017 Kopertis Wilayah X kategori perencanaan bisnis di Padang, Sumatera Barat. Dibantu rekan-rekan lainnya. Ia mengatakan, dengan meraih prestasi itu, tentunya akan menjadi dorongan bagi mahasiswa lainnya untuk berfikir menjadi wirausaha muda.

”Seperti kita ketahui, pada umumnya mahasiswa berfikir setelah lulus mencari kerja bukan membuka lapangan pekerjaan bagi lulusan SMA,” terangnya.

Pembiacara talk show Raden Randika Danu Saputra menyebutkan, entrepreneur muda sangat dibutuhkan. Haris dimulai dari kalangan mahasiswa dan dilanjutkan setelah lulus nantinya.

Mewujudkan itu butuh kerja keras, belajar dan menguasai jenis usaha yang akan dijalankan.

”Terjun menjadi entrepreneur memerlukan pola pikir yang kreatif. Saya bersama kawan-kawan mahasiswa setelah lulus tidak lagi berharap jadi karyawan namun pemula membuka usaha,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai provinsi yang berbatasan langsung dengan beberapa negara asing di Asia Tenggara tentunya pemuda Kepri perlu memiliki bidang wirausaha.

”Lewat talk show ini, kita pelan-pelan untuk mengubah mental mahasiswa menjadi wirausaha muda yang sukses nantinya,” kata Randika. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here