Uji Kemampuan Akademis Siswa

0
418
Peserta lomba cerdas cermat ATB tingkat SD saat mengikuti kegiatan lomba di hari pertama, Rabu (23/10). f-istimewa/humas atb

ATB Gelar Lomba Cerdas-Cermat se-Batam

Manajemen PT. Adhya Tirta Batam (ATB) kembali menggelar Lomba Cerdas Cermat dan Kreasi Jingle di Grand Batam Mall, Rabu (23/10) hingga Minggu (27/10/2019) mendatang. Ini merupakan ajang bagi siswa untuk menguji kemampuan akademisnya.

BATAM – LOMBA cerdas-cermat ini khusus SD dan SMP se-Kota Batam. Puluhan SD dan SMP di Batam berlaga memperebutkan hadiah puluhan juta Rupiah dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan.

Lomba Cerdas Cermat dan Kreasi Jingle ATB ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) ATB Peduli Pendidikan. Acara ini digelar rutin di tiap bulan Oktober sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

”Ini merupakan bentuk dari bakti ATB terhadap dunia pendidikan, guna mempersiapkan generasi muda yang terampil, berprestasi, serta berdaya saing tinggi,” ujar Benny dalam sambutannya.

Lomba Cerdas Cermat dan Kreasi Jingle ATB merupakan ajang kompetensi kemampuan akademis siswa SD dan SMP se-kota Batam. Kompetisi ini merupakan wadah untuk siswa SD dan SMP di kota Batam untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuannya.

Event tahunan ini sudah menjadi kegiatan bergengsi bagi pelajar sekolah di Kota Batam dan menjadi ajang kompetisi Cerdas Cermat terbesar se-Kepulauan Riau untuk tingkat SD dan SMP. Ini dibuktikan dengan antusiasme para peserta dan sambutan meriah setiap tahunnya.

”Diharapkan menjadi benchmark tingkat dan kualitas pendidikan di Kota Batam,” papar Benny.

ATB memang terus berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Batam melalui program-program peduli pendidikan. Kegiatan Lomba Cerdas Cermat dan Kreasi Jingle adalah salah satu diantaranya.

Kontribusi ini turut mendorong Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Batam yang kini menduduki posisi keempat Nasional. Hanya kalah unggul dari Jakarta, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

Dengan kompetisi berbasis pendidikan dan kreatifitas ini, ATB berharap kualitas SDM di Batam akan semakin unggul.

”Tingkat kompetisi yang semakin ketat akan mendorong generasi kita menjadi lebih baik dan berdaya saing,” jelasnya.

Untuk mendukung komitmen itulah ATB mengemas kegiatan Lomba Cerdas Cermat dan Kreasi Jingle ATB tahun ini dengan cara yang berbeda. Salah satunya dengan menghadirkan workshop pendidikan berbasis teknologi.

Tujuannya adalah untuk memberikan wawasan kepada peserta mengenai pentingnya peran perkembangan teknologi kedepannya. Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi yang masif saat ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari berbagai sektor kehidupan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, juga mengapresiasi kegiatan tahunan ATB ini. Menurutnya, program pendidikan demi meningkatkan kualitas SDM di Batam memang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk swasta.

”Kolaborasi semua lini akan memperkuat SDM Batam menjadi lebih baik,” tuturnya.

PT ATB merupakan perusahaan swasta pengelola air bersih di Kota Batam. PT Adhya Tirta Batam (ATB) menyatakan siap menerima perpanjangan konsesi pengelolaan air bersih di Batam. Pihaknya siap menerima dan menjalani perpanjangan konsesi, baik melalui tender atau penunjukan langsung. Kesiapan mereka, karena diakui tidak ada larangan keterlibatan swasta dalam proses pengelolaan air bersih, dalam undang-undang.(MARTUA BUTAR BUTAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here