Ujian CPNS Kemenkum Tetap di Comfort

0
1013
BERBARIS: Peserta berbaris di samping Hotel Comfort Tanjungpinang sebelum ujian CAT formasi S1 CPNS Kanwil KemenkumHAM Kepri, pekan lalu.f-andri/tanjungpinang pos

Jadwal Formasi SMA Sederajat, 25 September – 3 Oktober

TANJUNGPINANG – Pelamar yang mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil KemenkumHAM Kepri sebagai penjaga tahanan secara online sebanyak 4.068 orang untuk formasi lulusan SMA sederajat.

Namun, hanya 3.202 orang yang lols verifikasi data dan tinggi badan. Mereka pun akan mengikuti ujian mulai, 25 September hingga 3 Oktober nanti di Hotel Comfort Batu 10 Tanjungpinang.

Humas Kanwil KemenkumHAM Provinsi Kepri, Rinto Gunawan mengatakan, berkas yang sudah dikirim para pelamar melalui online, sudah dilakukan verifikasi oleh panitia CPNS KemenkumHAM Provinsi Kepri.

Verifikasi dokumentasi asli hingga mengukur berat badan pelamar sudah dilakukan panitia selama enam hari, sejak Senin (11/9) hingga Sabtu (16/9) di Aula Kantor KemenkumHAM Provinsi Kepri, Senggarang, Tanjungpinang. Hal ini dibenarkan Humas KemenkumHAM Provinsi Kepri, Rinto Gunawan kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (17/9).

Baca Juga :  Jaga Kedamaian, Puluhan Ormas Teken Petisi 'Tolak Kerusuhan'

Rinto mengatakan, yang melakukan verifikasi dokumen asli hingga mengukur berat badan hanya 3.660 orang, dari jumlah pelamar sebanyak 4.068 orang. Jadi, 408 orang yang tak melakukan verifikasi dokumen asli serta mengukur tinggi badan pelamar.

Dokumen asli yang dilakukan verifikasi, salah satunya ijazah pelamar. Kalau ijazah yang dikirim pelamar tidak sama yang asli, maka pelamar dinyatakan tidak lulus.

Begitu juga dengan tinggi badan pelamar perempuan dan laki-laki tidak sama. Untuk pelamar perempuan harus memiliki tinggi badan 155 cm. Sedangkan pelamar laki-laki tinggi badannya harus mencapai 160 cm.

Baca Juga :  Tagih Uang Listrik di Stan MTQ Provinsi

Kalau tidak sampai dengan tinggi badan yang ditentukan oleh KemenkumHAM, maka peserta juga dinyatakan tidak lulus. ”Salah satu syarat itu tidak lulus saat verifikasi, maka pelamar langsung dinyatakan tidak lulus. Yang lulus saja hanya 3.202 pelamar dari 3.606 orang ikut verifikasi dokumen asli serta mengukur tinggi badan,” kata Rinto.

Bagi yang dinyatakan lulus dokumen asli serta tinggi badan, pelamar nanti akan mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) di Hotel Comfort Tanjungpinang, Senin (25/9).

Rencananya, ujian CAT akan dibagi lima sesi dalam sehari. Setiap satu sesi hanya 200 pelamar saja yang boleh ujian CAT. Selebihnya menunggu giliran sesuai sesi yang diatur oleh panitia CPNS panjaga tahanan. ”Jangan sampai sia-sia. Nanti, pelamar langsung kunjungi website kita. Karena kita umumkan di website itu. Ya, paling lambat Selasa atau Rabu kita sudah bisa umumkan pembagian sesi untuk pelamar,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here