Ujian SKB, Minggu dan Senin

0
122
PESERTA seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 Pemkab Bintan, mengerjakan soal SKD dengan cara CAT, baru-baru ini. f-istimewa

BINTANBUYU – Pemkab Bintan telah menerima jadwal dan pembagian peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), untuk penerimaan CPNS tahun 2018 dari BKN. Jadwal ujian SKB dilaksanakan, Minggu (9/12) sampai dengan Senin (10/12) ini.

Peserta yang berhak mengikuti ujian SKB ini, sebanyak 296 orang. Peserta tersebut adalah nama yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), melalui ujian Computer Assisted Test (CAT), yang diumumkan beberapa hari lalu. Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor K26-30/D8101/XII/18.03 tertanggal 3 Desember 2018, perihal penyampaian hasil SKD.

”Untuk ujian SKB nanti, dilaksanakan sebanyak 8 sesi. Sehari ada 4 sesi. Kemudian, jadwal ujian untuk masing-masing peserta sudah ditentukan. Ada yang ujian hari Minggu (9/12), ada pula yang ujianya hari Senin (10/12),” kata Ami Rofian, Kabid Mutasi BKPPD Bintan, saat dihubungi koran ini, Kamis (6/12) kemarin.

Ujian SKB ini difasilitatori oleh tim BKN pusat. Ujian dilaksanakan dengan cara menggunakan CAT, sama seperti ujian SKD lalu. Masing-masing peserta diberikan waktu ujian selama 90 menit. Ujian SKB dengan menggunakan CAT ini dilaksanakan di gedung BKPSDM Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu.

”Tidak ada ujian wawancara. Jadwal ujian peserta, sudah kita umumkan di Kantor BKPPD Bintan, di Bintan Buyu,” jelasnya.

Saat ujian, peserta wajib memakai kemeja putih polos dan bawahan (celana/rok) kain berwarna hitam, bukan berbahan jeans. Peserta harus memakai sepatu, membawa Kartu Tanda Penduduk asli yang berlaku atau surat keterangan domisili, membawa ijazah dan transkip nilai yang asli, serta kartu peserta ujian CPNS.

Selanjutnya, peserta yang tidak hadir atau terlambat mengikuti ujian SKB sesuai jadwal yang ditetapkan, dan tidak mematuhi ketentuan maka dinyatakan mengundurkan diri atau diskualifikasi.

”Kita sarankan, peserta hadir 45 menit sebelum jadwal ujian dimulai,” tambah Ami Rofian. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here