Ujung Tahun, Harga Harus Stabil

0
31
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun berbincang dengan pedagang dan pembeli saat meninjau harga sembako di Pasar Maimun Kabupaten Karimun, Minggu (2/11). F-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Tinjau Sembako di Pasar Maimun Karimun

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, memasuki akhir tahun, kecukupan bahan pokok harus dijaga dan harga stabil. Masyarakat jangan dibebani dengan harga yang melonjak karena kurang pasokan.

KARIMUN – ”Kita ingin semua tercukupi. Kebutuhan masyarakat tersedia, dan harganya stabil,” kata Nurdin usai melakukan peninjauan ke Pasar Maimun, Karimun, Minggu (2/12).

Nurdin sepanjang tahun ini dalam kunjungannya ke berbagai daerah memang sering keluar masuk pasar. Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, Nurdin ingin tahun harga ril kebutuhan masyarakat apakah mengalami lonjakan drastis atau stabil. Dalam dialog-dialog dengan pedagang, misalnya, Nurdin mendapat informasi langsung stok kebutuhan masyarakat. Sementara, perbincangan dengan pengunjung pasar, terutama kaum ibu, Nurdin akan mendapat laporan langsung harga kebutuhan masyarakat.

Minggu ini, usai Safari Subuh di Masjid Ibadurrahman, Karimun, Nurdin memang langsung mengunjungi pasar. Dari pasar, usai berganti pakaian, Nurdin menghadiri acara Maulid Nabi di Masjid Al Falah Sei Pasir, Meral. Di masjid ini Nurdin ikut serta pada cukur rambut 23 bayi.

Usai dari Masjid Alfalah, Nurdin menjadi pembicara kunci di Young Entrepreneur yang diselenggarakan Karang Taruna Kepri di Gedung Nasional Karimun.

Pada kesempatan ini, Nurdin mendorong agar para pemuda Kepri untuk menjadi entrepreneur. Banyak peluang di Kepri untuk mengembangkan kewirausahaan.

Sebelum ke Karimun, Sabtu (1/12) sekitar pukul 23.00 WIB, Nurdin terlebih dahulu menghadiri malam syukuran pelaksanaan Porprov Kepri. Sore harinya, Nurdin juga menutup Prorpov yang dimenangi Batam sebagai juara umum.

Nurdin ke Batam lagi usai dari Gedung Nasional Karimun. Tepatnya di Pulau Kasu, Kecamatan Belakangpadang. Di Kasu, Nurdin melepas perlombaan sampan layar.

Nurdin senang dengan iven yang memanfaatkan potensi bahari Kepri. Sampan layar ini, menurut Nurdin, selain untuk olahraga, juga mendorong masuknya wisatawan.

”Sport tourism harus terus dilaksanakan. Kepri punya banyak tempat untuk penyelenggaraannya,” kata Nurdin.

Usai melepas sampan layar, Nurdin kemudian bergerak ke Sagulung untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 di Masjid An’Nimah Sungai Langkai Sagulung Batam.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menambahkan, pemerintah terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Penghujung tahun memang memunculkan tantangan yang harus dilalui demi mencukupi kebutuhan masyarakat tersebut.

Tidak hanya di pasar, arus lalu lintas barang melalui pelabuhan juga menjadi perhatian Nurdin. Menurutnya lonjakan menyambut awal tahun harus terus diperhatikan.

”Pemerintah Provinsi bersama kabupaten dan kota terus berusaha menciptakan berbagai inovasi dan meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat di semua lini, alhamdulillah sejauh ini sudah baik, kita juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat,” tambah Nurdin lagi.

Berdasarkan data sebelumnya, stok beras yang dimiliki Bulog di Kepri masih cukup banyak. Bahkan, stok beras masih mencukupi hingga beberapa bulan ke depan.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here