Ukir Prestasi, Buat Bangga Orangtua

0
430
FERIZONE selaku Pembantu Ketua I Bidang Kemahasiswaan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang saat memakaikan jaket almamater kepada mahasiswa baru pada penutupan PKKBM 2018. F-istimewa

Mahasiswa Baru Stisipol Tanjungpinang Terima Jaket Almamater

Mahasiswa baru diminta jangan terlena. Inilah kesempatan untuk menimba ilmu sebanyak-banyak. Harus ada prinsip untuk mengukir prestasi, membuat kampus dan orangtua bangga.

TANJUNGPINANG – PESAN ini disampaikan Pembantu Ketua Bidang Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, Ferizone S.Sos MP saat menutup kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Sabtu (1/9) di halaman kampus itu.

”Sebagai mahasiswa harus giat dan rajin belajar. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang turut berperan dalam membangun bangsa dan negara. Perkayalah ilmu pengetahuan, selama menempuh perkulihan dan buatlah prestasi yang membanggakan untuk kampus, bangsa serta kedua orangtua,” katanya.

Ferizone mengatakan, untuk mahasiswa-mahasiswi yang baru diharapkan serius dalam menempuh pendidikan tinggi di Kampus Stisipol Raja Haji.

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka MPM, yang tidak dapat hadir mengucapkan selamat begabung kepada mahasiswa baru.

”Setelah resmi menyandang status mahasiswa Stisipol Raja Haji, kita berharap mahasiswa dapat cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan akademik di kampus yang tentunya berbeda dengan lingkungan sekolah sebelumnya. Terutama dalam menyesuaikan dengan visi misi Stisipol Raja Haji, dan menjaga nama baik almamater Stisipol Raja Haji,” tegas Endri, melalui pesan Whatsappnya, Minggu (2/9). Sebelum penutupan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu aksi menanam pohon, sosialisasi dengan BPJS kesehatan dan Ombudsman RI Kepri.

Selain itu, panitia PKKBM juga memasukkan permainan hiburan yang diikuti mahasiswa-mahasiswi baru serta panitia PKKMB. Adapun permainan yang di mainkan yaitu lomba balap karung, lomba lari, lari berpasangan dan lomba masukkan kelereng ke dalam botol dengan mata pakai corong.

Kegiatan yang digelar sejak Kamis (30/8) itu, telah dilaksanakan bebarapa program termasuk kesadaran bela negara dan sistem akademik Kampus Stisipol Raja Haji.

Acara penutupan ini ditandai dengan melaksanakan upacara, yang diikuti oleh seluruh peserta PKKMB dan panitia pelaksana serta seluruh dosen Stisipol Raja Haji.

Kegiatan itu sekaligus memakaikan seragam almamater kebesaran Kampus Stisipol Raja Haji, kepada perwakilan dari mahasiswa baru sebagai simbol bergabung menjadi mahasiswa di kampus.(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here