UKM Malaysia Belajar Bikin Kue di Batam

0
778

BATAM – Koperasi Melayu Pasir Gudang Johor Bahru, Malaysia bersama dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Senin (11/12). Rombongan Koperasi Melayu Pasir Gudang, Rozlan Bin Abu Bakar, datang bersama Konsul Jenderal RI untuk Johor Bahru-Malaysia, Haris Nugroho dan Ahmad Nizam Ahmad perwakilan Pemerintahan Johor Bahru. Tujuannya untuk belajar dan melihat secara langsung cara produksi makanan dan kerajinan tangan oleh UKM yang ada di Batam.

Dalam sambutannya, Rozlan Bin Abu Bakar mengatakan Koperasi Melayu Pasir Gudang menaungi 800 UKM yang ada di Johor Bahru. Di Indonesia menurutnya sangat popular makanan oleh-oleh seperti bolu dan cake. Di Johor Bahru menurutnya belum ada, sehingga para UKM di Johor Bahru ingin belajar ke Batam untuk membuat cake maupun bolu yang akan dijadikan sebagai oleh-oleh nantinya.

Baca Juga :  Cegah Korupsi, BP Siapkan ISO 37001

”Kami harapkan dari lawatan ini bisa terjalin kerjasama. Saya setiap kali ke Bandung selalu membeli oleh-oleh dari Kartika Sari, dan ini sangat popular. Kami ingin di Johor Bahru ada satu tempat seperti pusat oleh-oleh Kartika Sari,” katanya.

Ahmad Nizam Ahmad perwakilan Pemerintahan Johor Bahru mengemukakan, sebelumnya telah terjalin hubungan kerjasama antara Johor Bahru dengan Kota Batam di bidang pariwisata. Harapannya melalui kunjungan ini bisa tercipta kerjasama antara UKM Pasir Gudang dengan UKM yang ada di Batam. Menambahkan apa yang disampaikan oleh Ahmad Nizam Ahmad, Konsul Jenderal RI untuk Johor Bahru-Malaysia, Haris Nugroho mengaku senang sekali dapat berkunjung ke Batam.

Baca Juga :  Gaji Dewan Bisa Capai Rp 77 Juta

Antara Batam dan Johor Bahru memiliki potensi besar untuk menjalin kerjasama. Harapannya kunjungan ini merupakan langkah awal untuk menjalin kerjasama bagi Batam-Johor Bahru. Sehingga ke depannya bisa memberikan keuntungan dan manfaat bagi pelaku usaha di Johor Bahru maupun Batam. ”Semoga hubungan kerjasama bisa terkoordinir dan dapat terwujud secara konkrit,” harapnya.

Sekretaris Daerah, Jefridin mengakui Bahwa Batam yang letaknya dekat dengan Singapura dan Malaysia mengakui bahwa hubungan kerjasama perlu ditingkatkan. Katanya, jika Batam diakui bagus dari segi penyediaan oleh-oleh maka tidak tertutup kemungkinan UKM Batam bisa membuka gerai oleh-olehnya di Johor Bahru.

Baca Juga :  Dua Hari Lagi, Gaji ke-13 Dibayarkan

Sekda juga mengatakan Batam saat ini sedang berbenah dari segi infrastruktur. ”Mudah-mudahan pertemuan ini bermanfaat. Melalui pertemuan ini bisa saling transfer ilmu,” katanya singkat.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here