UKM Sinematografi Stisipol Persiapan FSAI

0
713
shooting film: Anggota UKM Sinematografi saat shooting film di kawasan Kampung Keter Kecamtan Teluk BintanTembeling. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – UNIT Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sinematografi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Raja Haji (Stisipol RH) Tanjungpi berhasil masuk pada 10 besar ajang Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI), yang diselenggarakan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Kini, UKM Sinematografi Stisipol RH Tanjungpinang, telah bersiap mengikuti Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2018.

Sebelumnya, film Antara Rupiah dan Ringgit karya sineas muda dari UKM Sinematografi Stisipol RH masuk pada 10 besar dan mampu menyisihkan 55 film pendek dari 71 film pendek, yang diperlombakan dari 55 Perguruan Tinggi se Indonesia.

Baca Juga :  STIE Perluas Kerja Sama Internasional

Ketua UKM Sinematografi Stisipol RH, Dodi Irawan pihaknya akan terus berkarya, setelah sebelumnya mengikuti FFMI Nasional 2017. Untuk itu, ia bersama anggota UKM Sinematografi tengah mempersiapkan film untuk dikutsertakan pada FSAI 2017. ”Masuk 10 besar menjadi anugerah, namun belum masuk pencapaian luar biasa. Meskipun sudah setingkat ajang nasional. Kami bertekad bisa menjadi juara, untuk tahun berikutnya. Kami semangat mengikuti berbagai lomba berikutnya,” tegas Dodi, Selasa (10/10).

Ia menceritakan, untuk film pendek FSAI 2018 akan mengangkat cerita tentang keluarga pengrajin perahu Jong. Sebab, permainan ini merupakan yang langka dan pemainnya rata-rata orangtua. Ini dinilai unik dan menjadi daya tarik untuk difilmkan.

Baca Juga :  Terry Putri Hadir di Tanjungpinang

Selain itu, cerita akan dibalut dengan kehidupan sehari-hari masyarakat nelayan. ”Jong ini identik dengan masyarakat nelayan. Rencana ini, untuk mengangkat budaya Kepri serta menguatkan pesan tentang Indoensia yang merupakan negara maritim dan kepulauan terbesar di dunia,” terang Dodi.

Tahun ini, satu pemenang telah diterbangkan ke Australia dan karyanya ditampilkan dalam Festival Film Internasional Melbourne (MIFF).(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here