Ulama dari Berbagai Negara Kunjungi Penyengat

0
171
H Syahrul bersama dengan para ulama dari berbagai negara saat mengunjungi Masjid Sultan Riau Penyengat di Pulau Penyengat, Minggu (16/12). f-ist/humas pemko tanjungpinang

PENYENGAT – Ulama dari berbagai negara mengunjungi Pulau Penyengat di Masjid Sultan Riau Penyengat, Minggu (16/12).

Mereka langsung disambut Walikota Tanjungpinang H. Syahrul. Ulama dunia yang berasal dari berbagai negara diantaranya, ada dari Moroco, Australia, Tunisia, Libanon, Palestina, India, Tiongkok (Cina) dan berbagai negara lainnya. Jumlahnya 17 orang ulama yang berkunjung ke Pulau Penyengat yang mengadung sejarah yang luar biasa. Syahrul mengucapkan selamat datang atas kehadiran para ulama dunia yang datang berkunjung ke Pulau Penyengat ini.

”Saya mengucapkan selamat datang kepada para ulama dunia yang berasal dari berbagai negara, ini merupakan berkah dan rahmat dari Allah SWT para ulama dunia dapat berkunjung ke Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang,” jelas Syahrul.

Dengan hadirnya para ulama dari berbagai negara ini, Syahrul mengatakan tentunya diharapkan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya Pulau Penyengat dapat menambah rasa cinta ke pada Allah SWT.

Rombongan para ulama dari berbagai negara ini mengungkapkan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat yang oleh Walikota Tanjungpinang beserta jajarannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. H. Ismail Bin Kassim selaku Ketua Panitia dan juga Global Syahadah Ambassador.

Ismail juga menyampaikan hajat dan tujuannya berkunjung ke Kota Tanjungpinang.

”Kehadiran kami disini bersama ulama yang berasal dari berbagai negara untuk berbagi ilmu kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya,” ucap Ismail.

Usai mengunjungi Pulau Penyengat, para rombongan ulama melanjutkan kunjungan ke Gedung Daerah untuk jamuan makan siang yang disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, H. TS. Arif Fadillah.

Setelah itu para rombongan melanjutkan tausyiah di Masjid Agung Al Hikmah.
Tausiah ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj, Rahma, jajaran Kepala OPD Kota Tanjungpinang dan diikuti oleh seluruh BKMT di seluruh Kota Tanjungpinang. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here