UMK Anambas Diusulkan Rp 2.932.925

0
407
RAPAT: Kepala Dinas PMPTSP Pemkab Anambas Yunizar saat menjelaskan UMK pada rapat pengupahan. F-istimewa

ANAMBAS – Untuk menentukan perubahan upah minimum kabupaten/kota (UMK) Kabupaten Anambas, telah dilakukan pembahasan bersama dengan dewan pengupahan.

Dari hasil pembahasan bersama dengan kamar dagang industri (Kadin), dan organisasi buruh disepakati UMK Kabupaten Anambas sebesar Rp 2.932.925 atau naik sebesar Rp 235.690.

Kepala dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas Yunizar mengatakan, adanya kenaikan upah tersebut wajar dan melihat kondisi pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kabupaten Anambas dan secara nasional.

”Pembahasan UMK Anambas sudah disepakati Rp 2.932.925. Ini akan dilaksanakan tahun depan, dan ada kenaikan Rp 235.690 dari UMK tahun ini. Saya rasa ini sudah sesuai karena semua daerah rata-rata UMK nya naik,” ujar Yunizar, Selasa (7/11).

Yunizar juga menambahkan, jika dibandingkan upah Provinsi Kepri, UMK Anambas berada di atasnya yakni Rp 369.050 dimana saat ini UMP Kepri, Rp 2.563.875.

Dari hasil kesepakatan bersama itu akan diusulkan kepada gubernur Kepri untuk disahkan. Jika sudah ada pengesahan dari Gubernur Kepri, maka UMK akan mulai dilaksanakan tahun depan. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here