UMRAH dan Kementerian PU Bahas Pembangunan Gedung Baru

0
241
REKTOR UMRAH Prof Syafsir Akhlus, M.Sc (ketiga dari kiri) saat mengikuti rapat dengan Kementerian PUPR untuk membahas lanjutan pembangunan gedung baru, Senin (17/6). f-istimewa

TANJUNGPINANG – Civitas akademik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menggelar rapat koordinasi lanjutan pembangunan gedung kuliah baru yang terbengkalai di Dompak.

Rapat itu digelar bersama pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Rapat koordinasi itu, berlangsung di Ruang Serbaguna lantai tiga Rektorat UMRAH, Dompak, Senin (17/6).

Rapat koordinasi ini dalam rangka penyelesaian pembangunan gedung ruang kuliah baru tiga lantai yang belum terselesaikan di samping gedung Rektorat Dompak.

Agus Sutikno, Wakil Rektor II Bidang Umum Perencanaan dan Keuangan UMRAH Tanjungpinang menerangkan, bahwa selama 10 hari ke depan akan dilakukan penilaian bersama.

”Penilaian bersama ini untuk melakukan inventarisasi, kondisi eksisting gedung kuliah baru UMRAH selama 10 hari ke depan,” ujar Agus, di sela-sela rapat.

Agus juga berharap prosesnya lancar, tanpa ada hambatan maupun kendala apapun. ”Mohon doa dari semua, agar kita dapat mewujudkan ruang kuliah baru,” harapnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Direktorat Sarpras Kemenristekdikti, Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan Olahraga dan Pasar Kementerian PUPR, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau Kementerian PUPR, BPKP Pusat, BPKP Wilayah Kepulauan Riau dan UMRAH sendiri.

Sebelumnya, Rektor UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus Msc pernah menyampaikan, pada saat UMRAH memasuki satu dasawarsa bahwa sudah semestinya memberikan dampak bagi masyarakat sekitar kampus.

Syafsir Akhlus juga menambahkan, bagaimana semestinya kampus memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Sepanjang masa kepemimpinannya sejak 2014 hingga sekarang, Syafsir Akhlus menjelaskan bahwa cukup banyak dinamika yang terjadi dan menurutnya adalah wajar sebagai suatu organisasi.

”Permasalahan yang sering dihadapi adalah penyediaan fasilitas bagi Mahasiswa. Pertama saya apresiasi sekali untuk Mahasiswa UMRAH yang telah ikut memperhatikan Kampusnya ini. Baru saja kemarin melalui BEM tingkat universitas, mengundang saya untuk beraudiensi bersama mereka terkait penyediaan transportasi bis bagi mahasiswa dan fasilitas lainnya,” ungkap Prof. Akhlus.

UMRAH merupakan salah satu universitas termuda di negeri ini yang memiliki nilai strategis bagi wilayah. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here