UMRAH Gelar Kompetisi Akuntansi

0
33
suasana Kompetisi Akuntansi yang digelar di FE UMRAH. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Ratusan Pelajar Tingkat SLTA di Tanjungpinang dan Bintan mengikuti Kompetisi Akuntansi yang digelar Universitas Maritim Raja Ali Haji, Senin (5/11). Kompetisi yang digelar di Kampus Fakultas Ekonomi UMRAH di Jalan Politeknik, Senggarang, Tanjungpinang itu memperlombakan lima katagori.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH Tanjungpinang Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Idris DM, MM, MSi, Accounting Competition, itu rutin digelar setiap tahun untuk mengasah kemampuan para pelajar.

”Terimakasih kepada Himpunan Mahasiswa Akutansi (HIMA) Fakultas Ekonomi UMRAH yag secara konsisten mampu membuat kompetisi ini dan ini sudah merupakan tahun ke lima,” kata M Idris.

Dosen FE UMRAH, berharap peserta mengambil hikmah dari pelaksanaan kompetisi itu untuk meningkatan pengetahuan tentang dunia akuntansi.

Untuk Lomba Olimpiade Akutansi Tingkat SLTA sederajat se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dimenangkan oleh Verianti Liana yang merupakan siswa SMAN 2 Tanjungpinang dan Naomi dari SMA Maitreyawira sebagai juara dua serta di posisi ketiga diraih Jesica Capri Sawalia dari SMAN 1 Tanjungpinang.

Di Olimpiade katagori SMK Hendro dari SMK Pembangunan meraih nilai dan menjadi juara satu disusul oleh Resmika dari SMKN 1 Tanjungpinang sebagai runner up dan posisi ketiga diraih Chelsa Tayora Amedeah dari SMKN 1 Bintan Timur.

Selain itu, peserta juga memperlombakan Cerdas Cermat Akutansi Tingkat SLTA yang dimenangkan oleh Regita dari Smansa Tanjungpiang disusul juara II oleh Dwi Widiyanti dari SMAN 3 Tanjungpinang serta Angelina dari SMAN 2 yang harus puas di posisi ketiga.

Untuk lomba Cerdas Cermat tingkat SMK, Jeki dari SMKN 1 berhasil menyabet gelar juara disusul Samue dari SMKN 1 Bintan Timur sebagai juara II dan Marlina Tan dari SMK Muhammadiyah yang lolos meraih juara III.

Selain memeprlombakan berbagai katagori untuk siswa SMA dan SMK, panitia juga memperlombakan menulis essay untuk mahasiswa. Rendi, mahasiswa STIE Pembangunan lulus sebagai penulis essay terbaik dan disusul oleh Edo Moh Hidayat dari Fakultas Ekonomi UMRAH sebagai juara 2 serta Siti Purnama DT yang juga dari STIE Pembangunan harus puas sebagai juara 3. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here