UMRAH-ITS Kerja Sama Penelitian

0
997
REKTOR UMRAH Prof Dr Syafsir Akhlus Msc (kedua dari kiri) didampingi Wakil Rektor I UMRAH Prof Rayandra foto bersama Rektor ITS Prof Joni Hermana (kedua dari kiri) setelah menandatangani MoU, Sabtu (22/4).F-istimewa/humas umrah tanjungpinang

Jalin Kedekatan dengan Perguruan Tinggi Terbaik

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya bermufakat untuk menjalin kerja sama di beberapa bidang.

TANJUNGPINANG – Bentuk mufakat itu dituangkan melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan, Minggu (22/4) di Allium Hotel Batam. Penandatangan itu disejalankan dengan sempena pelantikan IKA Alumni ITS Kepri di Batam.

Pada kesempatan ini, MoU ditandatangani langsung oleh Rektor UMRAH Prof Syafsir Akhlus dan Rektor Kampus ITS Prof Joni Hermana. ”Bentuk kerja sama kita umum, sama seperti kerja sama kita dengan perguruan tinggi lainnya. Yakni di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” terang Prof Akhlus saat ditanya bentuk kerja sama UMRAH dengan ITS tersebut, kemarin.

Baca Juga :  Sarjana Jangan Fokus Cari Kerja, Bikin Usaha

Ia menjelaskan, dengan adanya MoU dengan ITS tentunya akan memperkuat dan menambah kualitas bagi kedua perguruan tinggi. ”Ini juga merupakan bagian dari langkah-langkah perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi,” tambah Akhlus.

Pada kesempatan yang sama Prof Rayandra, selaku Wakil Rektor I UMRAH juga menyambut baik kerja sama ini. Rayandra menyebutkan, pihaknya optimis UMRAH akan terus berevolusi dalam mengembangkan keilmuan bagi mahasiswanya.

Selain itu, ITS merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. Tentunya, UMRAH sangat memerlukan berbagai kerja sama untuk meningkatkan segala lini baik itu penelitian dan pengembangan penelitian.

Baca Juga :  2.897 Peserta Ikuti UTBK-SBMPTN Tahap 1 dan 2

”Saya menyambut baik dan optimis dengan kerjasama ini. Ke depannya kita lebih banyak partner lagi, dalam hal pengembangan keilmuan kita. Baik itu dalam hal pertukaran mahasiswa, penelitian atau riset bagi mahasiswa maupun dosen,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri Staf Khusus Bidang Hukum Dr Oksep Adhayanto SH MH, dan dosen fakultas teknik yang juga alumni ITS Hendra Kurniawan S Kom, MSc Eng. Sebelum-sebelumnya, UMRAH juga telah menjalin kerja sama dengan pihak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kerja sama itu dalam bentuk meneliti terumbu karang, bersama Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) UMRAH. Seperti diketahui, ITS Surabaya sangat unggul di bidang di bidang sains dan teknologi.(ADLY BARA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here