UMRAH Jalin Kerja Sama dengan Bayan Tree

0
860
Sambutan: Dekan memberikan kata sambutan saat penandatanganan MuU antara UMRAH dengan Bayan Tree.f-yoan/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG- Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait pelaksanaan berbagai kegiatan bersama perusahaan Bayan Tree di sektor kelautan di Kampus UMRAH, Senggarang, Senin (5/6). Langkah tersebut disepakati bersama mengingat banyaknya kesesuaian visi dan misi kedua belah pihak.

Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH, Dr Agung Dhamar Syakti kepada Tanjungpinang Pos menuturkan, menyambut baik kerja sama yang dialksanakan. Serta tak menutup kemungkinan menjalin dengan berbagai pihak lain, asalkan tidak bertentangan dengan tri dharma perguruan tinggi.

”Kami membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan siapapun, asal ada output yang mampu memberikan nilai manfaat kepada masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :  Mahasiswa Ajak Tingkatkan Minat Baca

Rektor UMRAH Prof Dr Akhlus MSc menyambut baik kesepakatan untuk saling lebih serius melaksanakan kegiatan di bidang maritim. Langkah tersebut juga menjadi peluang besar bagi mahasiswa untuk menjadi bagian dari Bayan Tree.

”Kita Tahulah, Bayan Tree itu perusahaan yang bagaimana, trade record-nya selama ini cukup baik, jadi dengan kata lain MOU ini juga membuka peluang berbagai hal diantaranya mungkin mahasiswa dapat bekerja atau hal lainnya dengan Bayan Tree,” terangnya.

General Manager Bayan Tree, Alpha Eldiansyah menjelaskan, bahwa kerjasama dengan UMRAH sudah dibangun sejak tahun 2012 lalu dengan melakukab berbagai kegiatan. Diantaranya program penanaman 2000 bakau yang dilaksanakan di Senggarang. Program serupa dilakukan terus di tahun-tahun berikutnya dengan jumlah total penanaman sebanyak 17.000 bakau hingga tahun 2015.

Baca Juga :  Anggi Trisna Riani, Raih IPK Tertinggi

”Selain bakau, kita juga ada agenda coral planting atau penanaman coral, konservasi penyu dan penelitian sejenisnya. semuanya dengan tingkat kebrhasilan mencapai hampir 100 persen,” kata Alpha. Pengurus Conservation Lab Bayan Tree, Renald Yude mengaku tertarik dengan adanya blue print yang dimiliki UMRAH terkait konservasi kuda laut.

”Disaat yang lain masih terfokus sama penyu, Umrah justru melebarkan sayap ke kuda laut. Pola pikir demikian itulah yang memikat kami untuk bekerjasama dengan lebih serius dengan UMRAH,” paparnya.

Baca Juga :  Daftar Mahasiswa Baru Via Online

pihak Bayan Tree mengakui bahwa poin-poin yang tertuang dalam kesepakatan MOU tidak terlepas dari program yang selama ini telah dijalankan bersama. (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here