UMRAH Tambah Jurusan Baru

0
1094
KAMPUS: Dua Mahasiswa sedang duduk di depan kampus UMRAH Tanjungpinang. f-adly tanjungpinang pos

Hubungan Internasional dan Sosial Ekonomi Pendidikan

Dompak – Penerimaan mahasiswa baru Universitas Maritim Raja Haji (UMRAH) tahun ajaran 2017/2018 sudah dan akan dibuka pada 21 Februari 2017 lalu untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Dan 3 April 2017 mendatang bagi peminat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Terkait hal tersebut, pihak kampus yang didirikan pada 2007 silam tersebut menyajikan dua jurusan baru guna disantap oleh sekalian calon mahasiswa.
Kepala Koordinasi Badan Akademik Kemahasiswaan Kampus (BAKK) Budi Primulya menegaskan, bahwa dua jurusan yang dimaksud adalah Hubungan Internasional dan Sosial Ekonomi Pendidikan.
”Kita ada penambahan dua program studi baru, yaitu di Hubungan Internasional dan Sosial Ekonomi Perikanan. Sosial ekonomi perikanan itu di Fakultas Kelautan, dan Hubungan Internasional itu di FISIP,” ujarnya.
Budi menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada kepastian mengenai jumlah calon mahasiswa yang telah mendaftarkan diri pada tahun ajaran 2017/2018. Kendati demikian, ia mengatakan bahwa akan disediakan 1.655 kuota bagi calon mahasiswa baru.
Jumlah demikian naik drastis dari tahun lalu yang hanya berkisar di angka 550 kuota dengan pendaftar yang tidak lebih dari 50 persen.
Adapun jumlah 1655 tadi akan dibagi ke dalam beberapa kategori, yakni 35 persen calon mahasiswa jalur SNMPTN, 40 persen jalur SBMPTN, dan 25 persen calon mahasiswa yang mengambil jalur mandiri.
”Total penerimaan kita 1.655. SNMPTN itu jumlahnya 35 persen, SBMPTN 40 persen, sisanya jalur mandiri,” jelas Budi.(shendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here