UMRAH Terima 1655 Mahasiswa

0
621
Gedung : KAMPUS-2-Gedung Rektorat UMRAH di Dompak F-ISTIMEWAUMRAH

Tanjungpinang – TAHUN ajaran baru 2017 mendatang, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) akan menerima mahasiswa baru sebayak 1.655 orang.

Jumlah itu akan masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serta jalur mandiri.

Humas panitia SNMPTN-SBMPTN UMRAH, Muhammad Ulul Azmi merincikan dari jumlah tersebut, untuk bidang Sain dan Teknologi (Saintek) ada 645 orang.

Kemudian Sosial dan Hukum (Soshum), berjumlah 800 orang dan selanjutnya 210 adalah kuota di bidang bahasa.

”Dari jumlah mahasiswa masing-masing bidang, di bagi di beberapa fakultas dengan jurusan yang ada,” ujar Ulul Azmi, Kamis (2/2).

Untuk pendaftaran SMNPTN, terhitung mulai dari 21 Februari mendatang hingga 6 Maret 2017. Untuk pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), saat ini masih berlangsung dan dimulai pada 14 Januari dan berakhir pada 10 Februari.

”Sambil proses pengisian PDSS berjalan, maka tahapan lainnya yakni verifikasi PDSS juga mengikuti. Verifikasi PDSS terhitung mulai 15 Januari hingga 12 Februari,” jelasnya.

Selain itu, Ulul Azmi juga menyampaikan pada tahun ini UMRAH memiliki jurusan baru yakni jurusan Hubungan Internasional (HI) yang termasuk dalam bidang Soshum. Untuk penerimaan calon mahasiswa, jurusan HI mencapai 40 orang.

”Selain HI, jurusan baru lainnya Sosial Ekonomi Perikanan yang masuk pada bidang Saintek. Untuk peminatnya, sudah 50 orang,” ungkapnya.(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here