UMRAH Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

0
163
WAKIL Rektor II UMRAH Tanjungpinang Agus Sutikno menerima penghargaan dari KaKanwil Ditjend Perbendaharaan Kepri Kemenkeu pekan lalu. f-istimewa/humas umrah tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang meraih penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) RI, Rabu (9/10) bertempat Hotel CK Tanjungpinang.

Penghargaan yang diterima merupakan apresiasi Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI kepada UMRAH tentang Indikator Kinerja Pelaksaanaan Anggaran (IKPA) kategori Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di atas Rp20 miliar.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) meraih peringkat terbaik III dalam kategori tersebut.

Penghargaan itupun diterima oleh Wakil Rektor II UMRAH Bidang Umum, Perencanaan, Keuangan dan Informasi Assoc. Prof. Agus Sutikno, SP, M.Si

Kepala Sub Bagian Keuangan UMRAH menjelaskan penghargaan tersebut diraih berdasarkan 12 indikator penilaian kinerja pelaksanaan anggaran yakni Revisi DIPA, Deviasi penarikan dana terhadap rencana halaman III DIPA, Nilai pagu minus belanja pegawai, Retur SP2D, Penyerapan anggaran, Penyelesaian tagihan, Penyampaian data kontrak, Pengelolaan UP, Penyampaian LPJ Bendahara, Pengembalian SPM oleh KPPN, Pengajuan dispensasi SPM, dan Renkas/RPD harian.

”Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras tim. Kita meraih terbaik III,” ungkap Hary.

Sekedar informasi, saat ini, UMRAH Tanjungpinang memiliki lima fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Adapun visi UMRAH adalah, menjadi pusat unggulan riset dan budaya maritim yang berdaya saing internasional pada tahun 2040.

Sedangkan misinya, Misi UMRAH, menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berwawasan kemaritiman yang berbudaya dan bereputasi internasional.

Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya melalui riset dan inovasi berbasis kemaritiman yang bereputasi internasional.

Memanfaatkan dan menyebarluaskan hasil riset dan inovasi yang berwawasan kemaritiman dan bereputasi internasional.

Serta membangun kerja sama institusi dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri untuk mempercepat pengembangan, penguatan dan pencapaian kelembagaan yang terkemuka di tingkat internasional.

Tujuan didirikannya UMRAH untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, berbudaya, berwawasan kemaritiman dengan cara mengintegrasikan konsep sains dan nilai-nilai budaya Melayu yang bersifat universal dalam kegiatan tridharma perguruan tinggi.

Mewujudkan tata kelola yang efektif, efisien, kreatif, dan produktif serta pranata pendidikan yang berwawasan kemaritiman dan bereputasi internasional.

Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan budaya unggul dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olahraga yang wawasan kemaritiman.

Serta menjalin kerja sama institusi dalam menunjang penguatan kelembagaan yang bereputasi internasional. (abh/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here