UMRAH Tuan Rumah Pertemuan Waden FKIP

0
195
Foto bersama pengurus forum komunikasi pimpinan FKIP PTN se-Indonesia. F-Roza/Mahasiswa Magang Tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menjadi tuan rumah dalam pertemuan Wakil Dekan (Waden) I dan III dalam forum komunikasi pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (20/11) malam kemarin.

Rektor UMRAH, Syafrir Akhlus membuka acara pertemuan yang berlangsung selama tiga hari, mulai 20-22 November 2018.

Dekan FKIP UMRAH, Abdul Malik mengatakan, pertemuan forum komunikasi pimpinan FKIP dilakukan setiap tahun secara bergiliran di PTN Indonesia. Pertemuan itu dihadiri 34 PTN di seluruh Indonesia termasuk perwakilan dari UMRAH. Masing-masing PTN diwakili oleh Waden I dan III dari jurusan FKIP.

“Tahun ini kita yang menjadi tuan rumah pertemuan forum komunikasi pimpinan FKIP PTN,” kata Abdul Malik kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Abdul Malik menginginkan FKIP bisa lebih baik dari yang terbaik dengan berbagai program.

“Saya memiliki keinginan untuk menambah program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), pendidikan jasmani dan olahraga. Menurut saya di Kepri masih kekurangan guru dibidang yang saya inginkan tadi,” sebut dia.

Syafrir Akhlus merasa bersyukur dan bangga bahwa UMRAH diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam pertemuan ini. Secara tak langsung sebagai ajang promosi, mengenalkan UMRAH kepada masyarakat di luar Provinsi Kepri hingga ketingkat nasional melalui pertemuan tersebut.

“Kita harus selalu berkreasi agar apa yang kita inginkan bisa cepat sampai ketujuan,” ucap dia.

Wakil Dekan I FKIP Universitas Sriwijaya, Hartono mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk membahas masalah kurikulum dan kegiatan mahasiswa yang dapat mendukung kemajuan program studi di setiap perguruan tinggi masing-masing.

Ia berharap, Waden I dan III yang sudah bergabung di Ketua forum komunikasi pimpian FKIP PTN se-Indonesia dapat bersinergi hingga sering adakan pertemuan.

Pertemuan membahas mutu pendidikan hingga aturan yang berlaku. Apakah selama ini mutu pendidikan di lingkungan perguruan tinggi sudah sesuai dengan aturan berlaku atau tidak. (roza/nopiya/rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here