Undang Mantan Camat dan Dua Kepala Daerah

0
658
Robby Patria

TANJUNGPINANG – Warga Tambelan di perantauan baik di Tanjungpinang, Bintan dan sekitarnya, Sabtu (8/7) ini akan melakukan halalbihalal di Hotel Comfort Tanjungpinang.
Dalam kesempatan itu diharapkan, seluruh warga keturunan Tambelan baik yang lahir di Tambelan, tidak di Tambelan ataupun nikah dengan warga Tambelan diminta hadir guna meramaikan acara silaturahim rutin tahunan tersebut.

Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Tambelan Pulau Bintan Robby Patria mengatakan, ada ribuan warga Tambelan di Tanjungpinang yang sudah bermukim sejak 1950-an.
Mereka sudah banyak berjasa untuk pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau di semua sektor terutama bidang pendidikan.

”Bagi anak-anak sesepuh kita di Tanjungpinang yang tak dilahirkan di Tambelan silakan datang untuk menambah rasa ikatan persaudaraan sesama warga Tambelan. Walaupun secara administrasi, mereka sudah menjadi warga Tanjungpinang. Namun rasa cinta dengan kampung halaman masih tetap ada,” ujar Robby Patria, kemarin. Menurut dia, selain mengundang seluruh warga Tambelan di perantauan, panitia juga mengundang Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah sebagai kepala daerah, Wakil Wali Kota Syahrul.

Baca Juga :  Produk Tupperware Hadir di Tanjungpinang

Kemudian mengundang Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam yang juga beristrikan asal Tambelan. Selain itu mantan camat Tambelan juga diundang karena hubungan silaturahim mantan camat Tambelan dengan warga Tambelan sejauh ini masih terjalin baik. Walaupun ada beberapa camat juga berasal dari putra daerah Tambelan.

Dikatakan Robby, halalbihalal kali ini warga Tambelan di Tanjungpinang masih merisaukan dan prihatin dengan kondisi listrik di kampung halaman mereka yang hidup bergilir. Warga Tambelan di perantauan minta Pemda Bintan berkoordinasi dengan PLN Tanjungpinang agar segera mungkin mengatasi masalah listrik agar lebih baik dan layak bagi masyarakat. Warga memiliki keinginan memiliki meteran listrik, namun terkendala daya yang tak tercukup dari pihak PLN.

Baca Juga :  Dedi Santika Disambut Turnamen Ala AAGC

”Di sana hidup cuma 12 jam, itupun beberapa hari lalu masih hidup bergilir,” kata Robby Patria. Padahal Tambelan memiliki potensi wisata dan sumberdaya laut yang kaya. Itu harusnya dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, kata dia, Pemda Bintan belum menindaklanjuti temuan riset Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Pulau Pejantan. Seharusnya Pemda cepat tanggap dengan hasil temuan tersebut dalam rangka pengembangan kawasan riset bukan hanya untuk Indonesia melainkan juga dunia.

”Di halalbihalal nanti tentu Ketua KKT Tanjungpinang akan menyampaikan beberapa persoalan terkait pengembangan Tambelan ke depan dan potensi sumberdaya manusia di Tanjungpinang,” ujar Robby. Pertemuan ini menjadi langkah menyelesaikan belbagai persoalan yang dihadapi. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here