Untuk Mendongkrak Suara, Lis Mesti Pilih Perempuan

0
852
H Lis Darmansyah

Pengamat politik dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka melihat peran kaum hawa (perempuan) di dalam pesta demokrasi Tanjungpinang sangat berpengaruh. ”Ditambah lagi kaum hawa tersebut ikut bagian dari kontestan Pilkada Tanjungpinang mendatang,” kata Endri Sanopaka, kemarin.

Kata dia, kalau H Lis Darmansyah, calon petahana di pilkada 2018, ingin meraih suara terbanyak, sangat pantas Lis memilih Maya Suryanti atau Reni Yusneli untuk calon Wakil Wali Kota di pilkada nanti. Namun, kata Endri di antara dua sosok perempuan yang bisa mendulang suara di Pilwako Tanjungpinang nanti, adalah Maya Suryanti. Karena nama Maya sudah tidak asing lagi namanya didengar di telinga masyarakat Tanjungpinang. Sebab, Maya sudah pernah mengambil bagian dari pesta demokrasi di Tanjungpinang, jadi calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018.

Baca Juga :  Parpol Harus Waspadai Bacaleg Bermasalah

Pada saat itu, Maya berpasangan dengan Tengku Dahlan dan berlawanan dengan Lis Darmansyah-Syahrul. Saat itu, masyarakat menyambut baik dengan adanya sosok perempuan yang ikut di pilkada. ”Kemudian, Ibu Maya adalah anaknya Ibu Suryatati A Manan, mantan Wali Kota Tanjungpinang,” kata Endri. Karena sosok Maya, sudah memiliki pengalaman di politik dan berpulang Lis memilih Maya. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here