Untuk Pariwisata, Dinas PU Bangun Jalan Panggak

0
760
Jalan wisata: Kadis DPUP Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu menunjukkan jalan yang akan dibangun menuju obyek wisata Gunung Permata. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Lingga – DINAS Pekerjaan Umum dan Pemukiman (DPUP) Kabupaten Lingga akan membangun jalan sepanjang 2 Km menuju kawasan wisata Gunung Permata dan Perkebunan PKK Kabupaten Lingga.

Kawasan ini nantinya akan dijadikan daerah wisata terpadu kebun buah dan pendakian gunung yang akan dikemas menarik untuk wisata. Hal ini dikatakan Kadis DPUP Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu, Kamis (2/3).

”Sesuai perintah Bupati Lingga, dalam APBD kami akan membangun jalan di daerah wisata dan perkebunan PKK Panggak Darat. Hal ini dilakukan untuk menunjang program pariwisata dan pertanian yang diluncurkan Pemkab Lingga,” kata Said Nursyahdu.

Dikatakannya, panjang jalan yang akan dibangun untuk menunjang program kepariwisataan dan pertanian, sepanjang dua kilometer dengan anggaran diperkirakan sekitar Rp 2 miliar. Anggaran ini akan diupayakan dari APBD Lingga.

”DED jalan kebetulan sudah ada. Nanti, Insya allah kalau soal anggaran bisa kita upayakan,” ucapnya.

Dikatakannya, sesuai wacana Bupati Lingga, H Alias Wello dalam program pertanian dan pariwisata di Desa Panggak Darat, selain ditanam cabai perkebunan PKK Kabupaten Lingga.

Akan ditanam juga buah-buahan yang bernilai ekonomis tinggi. Kebun ini nantinya akan menjadi penunjang kegiatan pariwisata.

”Dengan anggaran yang ada nanti juga akan dibangun fasilitas pendukung lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lingga, H Alias Wello, saat launching Gerakan Lingga Menanam Jilid II di Perkebunan PKK Lingga menyampaikan, bahwa perkebunan PKK yang terletak di kaki Gunung Permata memiliki keunggulan tersendiri, yakni pemandangan perkebunan dengan aliran air sungai yang jernih. (Tengku)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here