Untuk Warga, Harus Bergerak Cepat

0
186
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto saat meninjau pembangunan di Belakangpadang Batam, kemarin. f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak sarjana dan petugas kesehatan jangan lelah dan jenuh mengabdi di tengah-tengah masyarakat Kepri.

BELAKANG PADANG – ”Jika ada kebutuhan masyarakat yang tersendat, segera lakukan koordinasi dan komunikasi. Sehingga kita cepat mendapat solusi. Kerja bersama dan saling mendukung sangat penting untuk kepentingan rakyat,” kata Isdianto dalam perbincangan di ruang kerjanya di Gedung Graha Kepri, Lantai 6, Batam, Kamis (25/10).

Pernyataan itu dikemukakan Isdianto setelah melakukan kunjungan ke Belakangpadang, Rabu lalu. Dalam kunjungan itu, Isdianto meninjau tempat pengelolaan air asin ke air tawar.

Saat peninjauan itu, kondisi peralatan sedang tidak berfungsi. Sedang ada permasalahan di-sparepart peralatan yang dikelola PT Rapi Tirta Treatmindo selaku UPT Pengelolaan Air Bersih itu.

Isdianto berharap UPT ini kembali lancar dan segera mendistribusikan kembali air kepada masyarakat. Walaupun tidak di bawah unit kerja Pemprov Kepri, Isdianto mengatakan jika ada kendala terkait koordinasi dengan Jakarta, pihaknya siap membantu.

Memang untuk perbaikan tersebut, saat ini pengelola menunggu teknisi dari Jerman. Isdianto kemudian melihat pelayanan di UPT Puskesmas Belakangpadang. Di sana Wagub berdialog dengan pasien dan petugas medis. Isdianto mendengar pemasukan dan permintaan yang disampaikan pasien.

”Pelayanan kesehatan di Kepri harus prima. Masyarakat harus mendapat layanan kesehatan yang baik,” kata Isdianto.

Isdianto kemudian bertemu dengan sejumlah masyarakat di kawasan Rawasari. Dalam dialog itu, Isdianto mengatakan, dia akan meneruskan apa yang dicita-citakan dan diimpikan almarhum H Muhammad Sani, Gubernur Kepri sebelumnya.

”Kami turun ke lapangan, memang ingin melihat langsung apa yang dialami masyarakat. Menjemput aspirasi mereka,” kata Isdianto.

Isdianto juga menyampaikan permohonan doa restu dan dukungan masyarakat terhadap kepemimpinan dirinya dan Gubernur H Nurdin Basirun. Agar bisa memberikan hasil kerja yang maksimal, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here