Update Jadwal Roro

0
6382
Kapal roro saat akan berlabuh di pelabuhan ASDP Telaga Punggur beberapa waktu lalu.f-suhardi/tanjungpinang pos

MBS slamt pagi, tolong update penyebrangan roro dan speed boad tg.uban-punggur serta fasilitas life jacket dan kelayakan kapal mohon diperiksa juga… Demikian juga dengan permintaan agar ada pelayaran malam feri. semoga tidak terjadi hal yg tidak diinginkan ya dan arus balik berjalan lancar. mohon dicek perlengkpan kapal ya pak karena takut gelombang besar tiba-tiba. Mohon dinas perhubungan laut.
+6281364755846

Roro Tak Ada Life Jacket
MBS slamt pagi,life jacket penyebrangan roro dan speed bord tg.vuban punggur sepertinya tidak ada tersedia… vsemoga tidak terjadi hal yg tidak di inginkan ya.mohon d cek perlengkpan kapal di waktu musim gelombang besar saat ini dinas perhubungan laut.
+6281364755846

TANGGAPAN :
Sejumlah operator pelayaran feri akan menambah jadwal pelayaran sampai malam hari untuk feri rute Tanjungpinang ke Telagapunggur Batam dan sebaliknya. Demikian juga dengan kapal Roro Tanjunguban yang akan melayani hingga malam hari.

Baca Juga :  Belinya Pakai Uang Rakyat

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) selaku pengelola Roll on Roll off (RoRo) siap menambah jadwal penyeberangan sampai malam untuk RoRo rute Tanjunguban Bintan ke Batam dan begitu juga sebaliknya, dari Telaga Punggur ke Bintan.

Jadi para operator feri dan PT ASDP sudah menyatakan siap untuk memperpanjang jadwal pelayaran.

Rencananya jadwal feri terakhir dari Telagapunggur, Batam pukul 20.00 WIB, sedangkan dari Tanjungpinang pukul 19.30 WIB. Sementara jadwal RoRo terakhir dari dan ke Telagapunggur, Batam maupun Tanjunguban, Bintan pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :  ASN Kok Ngopi di Jam Kerja

Rencanannya ujicoba Sabtu dan Minggu. Masih kita gelar rapat sekali lagi untuk mematangkan.

Sebelum dilaksanakan ujicoba Sabtu dan Minggu, perlu dilakukan sosialisasi kepada seluruh instansi terkait, termasuk masyarakat nelayan. Karena, berlayar malam, ia berharap nelayan terutama di sekitar pulau Ngenan tidak mencari ikan atau memancaing ikan di jalur feri.

Perlu juga ada penambahan rambu-rambu navigasi di jalur yang akan dilewati. Setelah disosialiasikan, kita yakin nelayan tidak akan mencari ikan dijalur kapal lagi. Namun, perlu dilakukan sosialiasi dulu agar semua nelayan yang biasa mencari ikan di jalur ini bisa tahu.

Baca Juga :  Pedagang Tolak Kenaikan Iuran Kios

Daerah daerah kepulauan lainnya, justru ferinya beroperasi 24 jam. Kita jarak tempuhnya hanya satu jam, sangat dekat tapi pelayaran tak ada malam hari. (bas)

Jamhur Ismail
Kadishub Pemprov Kepri,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here