UPZ Kecamatan Resmi Dikukuhkan

0
688
DILANTIK: Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melantik Unit Pengumpul Zakat (UPZ). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – BUPATI Karimun mengukuhkan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) lima kecamatan di Gedung Sri Gading, kemarin. Unit kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat, dan Kecamatan Ungar untuk masa Bakti 2016-2020.

Basnaz Kepri H Mustamin Husin mengungkapkan, untuk UPZ Provinsi Kepri sampai saat ini para amil zakat dapat mengumpulkan sebanyak Rp 200 juta untuk per bulannya.

”Kepada para UPZ yang baru dilantik ini adalah tugas yang mulia. Janganlah kita rendah diri, dan bahkan kita harus percaya diri dalam bekerja. Karena Surat Keputusan (SK) yang kita dapatkan hari ini, adalah selain dari pemerintah akan tetapi ini adalah SK langsung dari Allah SWT,” jelas Mustamin, kemarin.

”Ini adalah amanah dunia akhirat, maka bekerjalah dengan hati iklas mengharapkan ridho Allah. Dan untuk Provinsi Kepri. Karimun merupakan kepengurusan Baznas terbaik nomor dua yang mana pengumpulan terbanyak di bawah Batam,” terangnya.

Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan, selamat atas telah dikukuhkannya para pengurus UPZ lima kecamatan tersebut.

”Semoga kita semua dapat mengemban amanah dengan iklas, dan bertanggung jawab karena apa yang kita kerjakan pada hari ini adalah untuk kepentingan umat,” sebut Aunur Rafiq.

Menurutnya, Baznas Kabupaten Karimun telah bekerja dengan baik yang membanggakan. Sehingga, Kabupaten Karimun menjadi UPZ terbaik nomor dua di Provinsi Kepri. Maka dari itu, ia mengingatkan agar sama-sama mendorong dan bekerja sama dalam meningkatkan kinerja demi kesejahteraan umat.

”Kepada para amilin selain sebagai pengumpul uang zakat, akan tetapi juga berkewajiban untuk membayar zakat. Mengingat, ini merupakan kegiatan sosial. Kepada Kabag Kesra Ke depannya, agar difikirkan kebijakan bantuan insentif transportasi bagi para pengurus Baznas dan UPZ kecamatan.

Pada acara itu, juga hadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kab. Karimun Ketua Baznas Prov. Kepri, ketua Baznas Kabupaten Karimun para Kabag dan undangan lainnya.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here