Urus Investasi Makin Mudah

0
326
NARASUMBER dari BKPM RI memberikan paparan tentang Peraturan BKPM nomor 13 tahun 2017, didampingi Anggota II BP Kawasan Bintan Radief Anandra, di De Villa Bintan, Senin (9/4) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

BP Bintan Sosialisasikan Peratuan BKPM dan PMK

BINTAN – Badan Pengusahaan (BP) Kawasan perdagangan bebas dan kepelabuhanan bebas Kabupaten Bintan, terus memberikan pemahaman kepada pengusaha, tentang pengurusan investasi yang semakin mudah. Tidak hanya penanaman modal, pemasukan barang ke kawasan Free Trade Zone (FTZ) juga diberikan kemudahan.

”Untuk mengetahui kemudahan penanaman investasi itu, makanya kami dari BP Kawasan Bintan memberikan sosialisasi peraturan-peraturan pemerintah, dalam pengendalian modal kepada pengusaha,” kata Radief Anandra, Anggota IV BP Kawasan Bintan, usai sosialisasi peraturan yang berkaitan dengan investasi, di De Vila Bintan Km 50 jalan Lintas Barat, Senin (9/4) kemarin.

Radief menyampaikan, Peraturan yang disosialisasikan itu antara lain Peraturan BKPM nomor 13/2017 tentang Pedoman dan Tata Cara Perizinan dan Fasilitas Penanaman Modal, serta PMK nomor 120/2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nornor 47/PMK.04/2012 tentang Tata Laksana Pemasukan dan Pengeluaran Barang. Sosialisasi ini diberikan BP kawasan Bintan kepada 100 perusahaan/pengusaha, di dalam kawasan FTZ Bintan.

”Ini program kami dari BP Kawasan Bintan, untuk memberikan pemahaman kepada pengusaha atau investasi baru, maupun yang sudah jalan. Aturan yang diberlakukan sekarang, lebih sederhana dan diberi kemudahan. Kemudian, kalau dulu namanya izin prinsip, sekarang namanya izin penanaman modal,” jelas Radief Anandra.

Kegiatan ini dibuka Plt Kepala BP Kawasan Bintan HM Saleh H Umar. Sosialisasi dihadiri Anggota II BP Bintan Yurioskandar, narasumber Budi Sutrisno dari BKPM RI, Bea Cukai Tanjungpinang-Bintan dan pihak Imigrasi, serta 100 pengusaha.

Menurut Plt Kepala BP Kawasan Bintan HM Saleh H Umar, kegiatan ini dilaksanakan, untuk memberikan informasi kepada pengusaha, agar mengetahui peraturan BKPM nomor 13/2017 dan PMK 120/2017.

”Dari aturan ini, urus investasi itu makin mudah. Asalnya persyaratan dilengkapi. Persyaratannya pun sederhana. Sehingga, pengusaha yang buka investasi di Bintan, tidak mentok lagi. Karena sudah tahu prosedur dan mekanismenya,” jelas HM Saleh Umar. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here