Usai Berobat di Puskesmas, Diciduk Polisi

0
388
Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Nendra Madyatias menunjukkan barang bukti (BB) pil PCC milik Yy. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Miliki 10 Tablet PCC

KARIMUN – Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun mengamankan Yy (38), perempuan dari tempat kerjanya di daerah Villa, Kaveling Tebing, Karimun, kemarin.

Ia diduga pemilik 10 butir tablet PCC (Paracetamo, Cafein, Carisoprodol). Obat PCC yang mengandung zat psikotropika. Kepala Satuan Res Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias mengatakan Yy diamankan diamankan setelah mendapat informasi dari dokter di Puskesmas Tanjungbalai Karimun. Yy datang untuk minta pelayanan kesehatan karena ia mengalami pusing, mual dan sesak nafas. Saat dokter memeriksa Yy, doker menanyakan penyebab ia mengalami sesak nafas, pusing dan mual.

Yy mengakui ia baru saja menggunakan pil PCC. Karena PCC sendiri pernah hebohkan masyarakat Kendari beberapa bulan lalu. Dokter tersebut meminta obat PCC dari Yy, kemudian obat PCC diserahkan kepada kepada dokter di puskemas tersebut. Salah seorang petugas di puskesmas langsung menghubungi Sat Resnarkoba.

Karena tidak mau dirawat, Yy yang diantar temannya Ma bergegas meninggalkan puskesmas. Saat anggota Sat Resnarkoba tiba di UGD, Yy tidak ditemukan. Sehingga dilanjutkan pencarian ketempatnya bekerja di kawasan Villa. Setelah ditangkap Yy mengaku sudah lama mengonsumsi pil PCC. Ia dapat pil haram itu dari temannya yang bekerja di Batam.

Yi yang menjadi teman dekat Yy saat ini dalam pencarian anggota Sat Resnarkoba. Dikhawatirkan selain Yy masih ada pengguna atau pemakai PCC lainnya. ”Kami minta tidak ada masyarakat terlibat penggunaan obat-obatan atau jenis narkhoba lainnya,” kata Nendra. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here