Usai Dilantik Berkoordinasi dengan Kepala OPD

0
297
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melantik H Syahrul SPd dan Hj Rahma sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 di Gedung Daerah, Jumat (21/9)

TANJUNGPINANG – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul SPd beserta Hj Rahma SIp dilantik Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Jumat (21/9) di Gedung Daerah Tanjungpinang, pukul 07.00 WIB.

Rencananya mereka akan melakukan koordinasi dengan kepala OPD di lingkungan Kota Tanjungpinang.

Pertemuan itu akan dilaksanakan, usai serah terima jabatan dengan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza yang sembilan bulan terakhir ini memimpin roda pemerintahan.

“Insya Allah setelah serah terima jabatan kami akan lakukan koordinasi dengan seluruh OPD untuk membahas sinergitas program sesuai dengan anggaran yang ada,” ujar H Syahrul kepada rekan-rekan media yang ada.

Dijadwalkan, sereh terima jabatan akan dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, malam ini, pukul 19.30 WIB.

Usai pelantikan, mereka kembali ke kediaman masing-masing. H Syahrul mempesiapkan diri untuk Salat Jumat dan Rahma menerima para tamu yang datang kerumahnya.

Setelah itu, sekitar pukul 11.00 WIB, Rahma berangkat ke Pulau Penyengat untuk mengikuti acara Kirap Pemuda.

Ini akan menjadi agenda pertama yang diikuti setelah resmi dilantik.

Menggunakan kendaraan Kijang Inova dengan BP 2 T, ia berangkat menuju Pelabuhan Tanjungpinang tujuan Penyengat.

“Ini agenda pertama saya setelah dilantik. Nanti Pak Syahrul juga ke sana tapi setelah Salat Jumat,” ujarnya singkat menuju kendaraan dinasnya. Setelah itu, mengikuti acara pisah sambut dengan dengan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang di Hotel CK.

Terkait syukuran rumah dinas, ia menuturkan di tunda yang rencananya dilaksanakan, Senin (24/9) mendatang.

“Syukurannya di rumah sini dulu, rumah jabatan bukan tidak jadi tapi diganti Senin nanti,” ungkapnya.

H Nurdin Basirun meminta agar wali kota terpilih mampu melanjutkan pembangunan Tanjungpinang sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan di masa kampanye.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada H Lis Darmansyah yang telah menunjukkan pengabdiannya dengan baik selama menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang didampingi H Syahrul sebagai Wakilnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih yang sama kepada Raja Ariza selaku Penjabat Walikota Tanjungpinang untuk sembilan bulan terakhir ini.

Sejumlah pejabat menghadiri acara pelantikan. Diantaranya kepala FKPD, Anggota DPRD, bupati dan wali kota se-Kepri, kepala OPD Kepri dan Kota Tanjungpinang, serta seluruh perwakilan dari tokoh masyarakat dan agama tampak hadir.

Hadir juga keluarga inti dari H Syahrul dan Hj Rahma.(dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here