Usai Lebaran Nasdem Buka Pendaftaran Caleg Tanpa Mahar

0
577
PELANTIKAN: Para pengurus DPW NasDem Kepri dan pengurus NasDem Kota Tanjungpinang dan para tamu undangan saat pelaksanaan pelantikan pengurus NasDem tingkat kecamatan dan kelurahan di CK Hotel belum lama ini. f-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang mulai memanaskan mesin politiknya jelang Pemilihan Legsilatif (Pileg) 2019. Kendati masih dua tahun lagi, mereka sudah membuka penjaringan calon legislatif (caleg) untuk DPRD Kota Tanjungpinang dan DPRD Provinsi Kepri dapil Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang mengatakan, penjaringan bacaleg ini untuk menegaskan bahwa Nasdem adalah partai terbuka. Rencananya akan dibuka secara resmi usai lebaran ini.

”Ya, kita dari Partai NasDem memanggil putra-putri terbaik untuk menjadi pelaku gerakan perubahan restorasi Indonesia dalam program Bakal Calon Anggota Legislatif Kota Tanjungpinang dan DPRD Kepulauan Riau untuk masa jabatan 2019-2024 secara gratis tanpa ada mahar,” tegasnya.

Melalui program Bacaleg ini, Nasdem ingin memulai menjaring Bacaleg 2019 sedini mungkin agar bisa mempersiapkan diri lebih matang serta untuk mempersiapkan kader berkualitas. Partai tidak menerima mahar atau uang Bacaleg, ini berlaku untuk seluruh Indonesia. Tujuanya, agar bacaleg fokus untuk masyarakat agar mereka bisa didukung oleh masyarakat.

Menurut dia, penjaringan Bacaleg periode 2019-2024 dilakukan untuk membuka kesempatan bagi tokoh masyarakat yang mampu dan mau menjadi caleg melalui Partai Nasdem tanpa dipungut biaya sepeser pun. Minta minta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, silahkan mendaftar di NasDem untuk menjadi caleg nanti.

”Sudah jadi komitmen partai kami, kalau kami punya prinsip mengusung politik tanpa mahar dan masyarakat boleh membuktiknya,” tegas dia. Ditegaskan dia, untuk DPRD Kota Tanjungpinang nanti, Partai NasDem mengincar 6 kursi di DPRD dari 30 kursi tersedia.

”Partai NasDem hadir di tengah masyarakat untuk melakukan perubahan,” tegasnya. Kata dia, dalam waktu dekat ini,keluarga besar Partai NasDem Kota Tanjungpinang juga akan menggelar berbuka puasa bersama dengan masyarakat. Saat ini, sambung Bobby panitia sedang menyusun kepanitian.

”Waktu dan tempatnya masih disusun oleh panitia,” tegasnya. Mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang peridoe 2004-2009 ini, melihat pileg 2019 akan seru. Karena, sejarah di Indonesia Pileg dan Pipres akan digelar bersamaan. ”Dan hadirnya partai baru di Indonesia yang berkompetisi di Pemilu 2019 mendatang, menjadi kompetisi semakin ketat,” tegasnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here