Usai Raker, PSTS Fokus Kelola SSB

0
798
REBUT BOLA: Pemain PSTS Tanjungpinang berebut bola atas dengan penjaga gawang PS Bintan, pada laga final Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, pekan lalu.F-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PENGURUS PSTS Tanjungpinang kembali fokus kepada program awal, setelah menjalani kompetisi Liga 3 Indonesia wilayah Kepri. Tahap awal ini, PSTS bakal melaksanakan rapat kerja (raker) pengurus, serta membicarakan pembinaan usia dini melalui Sekolah Sepak Bola (SSB).

Ketua Harian PSTS Tanjungpinang, saat ini sebagian pemain U-23 PSTS sudah kembali ke masing-masing klub, setelah mengikuti laga Liga 3 Kepri. Para pemain itu, sebelumnya diseleksi secara terbuka, berasal dari Bintan dan Tanjungpinang. Sistem perekrutan untuk Liga 3 Kepri itu, untuk mengakomodir pemain asal Tanjungpinang dan Bintan. Meski status PSTS Tanjungpinang itu adalah klub. ”Jadi, pemain yang kita rekrut untuk PSTS di laga Liga 3 Kepri itu, tidak ada ikatan kontrak. Makanya dikembalikan ke klub masing-masing,” jelas Junaidi.

Baca Juga :  Aris: PSTS, Tunggu Apa Lagi?

Ke depan, jelas Junaidi, PSTS Tanjungpinang selaku klub sepak bola, akan menjalankan pembinaan melalui SSB PSTS. SSB ini akan membina pemain usia muda. Pemain yang bergabung di SSB PSTS nanti, bukan berasal dari klub lain. Ini merupakan program jangka panjang, dan dibuat ikatan kontrak. ”Pemain PSTS yang berlaga di Liga 3 Kepri, baru-baru ini, bisa saja bergabung dengan PSTS. Bisa juga tidak, tidak ada paksaan. Nah, program ini yang dibahas pada saat raker pengurus PSTS nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Sore Ini, 757 Kepri Jaya FC Berlaga di Singapura

”Kami menginginkan, usai raker nanti, PSTS langsung menjalankan dan kelola SSB. Sehingga, pada Liga 3 Kepri di beberapa tahun mendatang, PSTS sudah punya pemain yang bisa diandalkan untuk mengharumkan nama Tanjungpinang,” sambungnya. Mengenai pelaksanaan raker, lanjut Junaidi, dirinya akan mengkoordinasikan dengan Pembina PSTS serta Ketua Umum Teddy Jun Askara. ”Kita tunggu pak TJA pulang menunaikan ibadah haji,” tutupnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here