Usep Melantik Kepengurusan KONI Bintan

0
600

BINTAN – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri Usep Rahmat S melantik kepengurusan perkumpulan KONI Kabupaten Bintan, masa bakti 2020-2024, Selasa (22/9). Dalam pelantikan ini, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto memiliki misi ingin kembali mengangkat prestasi atlet Bintan.

Prosesi pelantikan kepengurusan perkumpulan KONI Bintan diawali dengan pembacaan SK oleh Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri. Dilanjutkan dengan pembacaan janji pelantikan, dan penandatanganan naskah pelantikan, serta penyerahan bendera KONI Bintan dari Usep Rahmat kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi, dan diteruskan kepada Dedi Sutanto sebagai Ketua Umum KONI Bintan.

Ketua Umum KONI Kepri Usep Rahmat memberikan apresiasi kepada kepengurusan KONI Bintan masa bakti 2020-2024 yang baru dilantik. Pengukuhan yang berpedoman pada protokol kesehatan ini, sebagai bukti keseriusan kepengurusan KONI Bintan, untuk membangkitkan semangat olahraga di masa pandemi virus korona, dan jangka panjang.

“Mudah-mudahan prestasi atlet Bintan bisa diraih lebih baik lagi, pada masa mendatang,” tegas Usep Rahmat di sela pelantikan pengurus KONI Bintan di Bhadra Resort Km 25, Toapaya Asri.

Baca Juga :  Honorarium Dihapus, Kurang Promosi, Tersisa Belasan Miliaran

Usep menyatakan, prestasi atlet sulit tercapai tanpa dukungan dan perhatian dari KONI. Apalagi saat ini, sedang menghadapi pandemi Covid-19. Latihan cabang olahraga sedikit terganggu. Namun, bisa dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Umum KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng menyatakan, pengukuhan dan pelantikan kepengurusan KONI Bintan ini, disejalankan dengan rapat kerja bersama cabang olahraga (Cabor). Dari perumusan raker pertama (2020) ini, akan diakomodir apa saja program dari setiap Cabor. Terutama dalam upaya pembinaan atlet, guna mencapai prestasi atlet Bintan yang gemilang, pada masa mendatang.

“Kami perlu dukungan dari pengurus Cabor dalam melakukan pembinaan atlet. Upaya ini dijalankan secara berkelanjutan,” kata Dedi Sutanto alias Apeng.

Apri Janjikan Bapak Angkat buat Cabor dan KONI Bintan

Bupati Bintan H Apri Sujadi punya harapan besar kepada Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Bintan yang baru dikukuhkan, untuk membangkitkan kembali prestasi atlet. Namun, Apri meminta agar KONI Bintan tidak mengandalkan dari pemerintah kabupaten.

Baca Juga :  Delapan Instansi Menyatu Layani Calon TKI

“Ya, kita sama-sama mencari pihak swasta sebagai bapak angkat buat cabang olahraga dan KONI Bintan. Pemkab Bintan akan fasilitasi mencari bapak angkat, untuk pembinaan atlet dari setiap Cabor ini,” kata Apri Sujadi di sela pelantikan kepengurusan KONI Kabupaten Bintan masa bakti 2020-2024 di Bhadra Resort & Convention, Selasa (22/9).

Menurut Apri Sujadi, pengurus KONI Bintan yang baru dilantik, mayoritas generasi muda dan punya semangat yang tinggi dalam memajukan olahraga. Justru itu, KONI Bintan harus memiliki terobosan untuk pembinaan atlet, tak lepas dari keuangan dan infrastruktur.

“KONI Bintan harus memiliki inovasi baru, mungkin salah satunya berkolaborasi dengan perusahaan dengan pemanfaatan dana CSR. Saya pun akan memfasilitasi itu, mencari bapak angkat. Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bintan terhadap olahraga di Bintan,” jelas Apri Sujadi.

Untuk pembinaan olahraga di masa kini, kata Apri Sujadi, memiliki tantangan yang cukup berat, akibat masa pandemi Covid-19. Latihan dan program pembinaan atlet akan terkendala. Tapi, harus disiasati dengan strategi yang pas dan patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Gadaikan BPKB, Dapat Modal Usaha dari UMi

“Yang penting, kalau KONI semangat, Cabor juga akan semangat. Proses pembinaan atlet harus dilakukan dengan benar. Sesuatu yang dijalankan dengan benar, hasilnya juga baik,” tutur Apri Sujadi.

Untuk membangkitkan prestasi olahraga Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan, Pemkab selalu mendorong. Seperti pembangunan sarana dan prasarana. Selain pembangunan lapangan sepak bola di Desa Busung, Bupati Bintan Apri Sujadi juga berencana akan membangun arena kolam renang bagi atlet.

“Ke depan, ada rencana kita untuk mengusulkan ke PT ANTAM, terkait pinjam pakai lahan, untuk pembangunan sarana kolam renang di Seiembat Kijang,” tegasnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here