Ustaz Ali Jabeer Ceramah 1 Muharram di Gedung Daerah

0
252
TS Arif Fadillah

TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H. TS Arif Fadillah mengajak semua pihak untuk memeriahkan peringatan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam yang direncanakan akan terpusat di Gedung Daerah, Tanjungpinang pada 10 September 2018 malam. Pada peringatan malam Tahun baru Islam ini Pemprov berencana mengundang penceramah kondang Ustadz Ali Jabeer (UAJ).

”Marilah kita datang bersama-sama untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam ini,” ajak Arif kepada wartawan saat ditemui di kantor Gubernur Pulau Dompak, Selasa (4/9) kemarin.

Arif menyampaikan, acara ini digelar sebagai wujud ungkapan suka cita dalam umat muslim menyambut kehadiran tahun baru Islam. Dirinya berharap momentum ini, selain meningkatkan keimanan serta semangat bersama dalam membangun serta mengisi kehidupan saat ini.

”Kegiatan ini jangan sekedar perayaan namun lebih dari itu harus dimaknai sebagai momen untuk selalu meningkatkan iman dan takwa kita kepada Yang Maha Kuasa,” ujar Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, selain perayaan Tahun Baru Islam Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga akan melaksanakan Zikir Akbar pada tanggal 23 September 2018 malam di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-16.

Adapun pada pelaksanaan peringatan tahun baru Islam nantinya akan diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan Ustadz Ali Jabeer yang berasal dari Jakarta.

”Semoga dengan semakin banyaknya kegiatan keagamaan disini, maka Pemerintah Kepri akan selalu diberkahi kedamaian dan kesejahteraan,” harap Arif.

Dirlantas Polda Kepri Yully Kurniawan yang hadir mewakili Kapolda Kepri mangatakan bahwa Perayaan Peringatan 1 Muharram ini nantinya akan disejalankan dengan kegiatan perkenalan Kapolda Kepri yang Baru dilantik beberapa waktu yang lalu. ”Ini momen yang sangat tepat untuk Bapak Kapolda memperkenalkan diri dan bersilaturahmi dengan warga Kepri. Semoga dengan perkenalan ini nantinya semakin menumbuhkan silaturahmi dan bersama,” katanya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here