Ustaz Somad Datang, Masjid Agung Penuh

0
608
WARGA memadati Masjid Agung Natuna untuk menghadiri Tabligh Akbar dan tausiah yang menghadirkan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad. F-ISTIMEWA

Masyarakat Natuna padati Masjid Agung untuk menghadiri Tabligh Akbar, yang menunggu dakwah yang disampaikan Ustaz Abdul Somad bikin penuh Masjid Agung, Rabu (7/2) malam.

NATUNA – Ustad Abdul Somad Lc MA tiba di Natuna sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (7/2) menggunakan pesawat komersil. Selama di Natuna Ia dijadwalkan menyampaikan ceramah di sejumlah tempat membuat penuh setiap masjid yang dikunjunginya.

Agenda Ustaz Somad diawali dengan pengajian bersama Ibu-ibu pengajian BKMT di Masjid Al-Jami Ranai ba’da ashar yang di hadiri oleh Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti serta ibu-ibu pengajian dari enam kecamatan serta masyarakat sekitar.

”Ketika pertama saya sampai di masjid ini, saya merasa kagum dengan masih adanya ukiran-ukiran ayat yang terdapat di sekeliling dinding masjid, dan kelihatannya ukiran ini sudah tua dan sudah sangat lama,” ungkap Ustaz Abdul Somad, Rabu (7/2).

Baca Juga :  Gunung Ranai Jadi Petunjuk Nelayan

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Somad menyampaikan dakwahnya yang bertemakan keutamaan perempuan. Setelah menyampaikan ceramahnya, Ustadz Somad membuka sesi pertanyaan secara tidak langsung, bagi jama’ah yang ingin bertanya.

Tak hanya di Masjid Al-Jami, Ustaz Abdul Somad juga mengisi acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Natuna ba’da isya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, Ketua beserta Wakil serta anggota DPRD Kabupaten Natuna, Sekda Kab Natuna, dan segenap anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta ribuan masyarakat Natuna.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna menyampaikan apresiasi kepada Ustaz Somad atas berkenan hadir memenuhi undangan. Bupati Natuna juga berharap, Ustad Somad dapat menyampaikan tausyiah dan berbagi informasi yang bernilai pencerahan.

Baca Juga :  Dinkes Kampanye Vaksin Campak dan Rubella

”Kita harus selalu berupaya untuk menjalin hubungan yang saling mendukung antara Ulama dan Umaroh, sebagaimana yang telah di ajarkan oleh agama kita,” jelas Hamid Rizal, Bupati Natuna, Rabu (7/2).

Pada Tabligh Akbarnya di Masjid Agung Natuna Ustadz Abdul Somad, mengajak masyarakat Natuna untuk senang berbagi melalui cara yang telah di ajarkan agama Islam seperti zakat, infaq, sodakoh, wakaf, hibah dan wasiat.

”Amalan-amalan ini lah yang menjadi bekal kita di akhirat kelak. Percuma saja kita punya harta banyak kalau tidak diamalkan,” seru Ustaz Somad.

Di ujung acara, panitia membuka sesi dialog tanya jawab yang disampaikan melalui tulisan. Pada sesi ini Ustaz Somad mengapresiasi hadirin, karena banyak yang berinisiatif menyampaikan pertanyaan.

”Banyak sekali pertanyaan ini, artinya masyarakat Natuna sudah cerdas. Pertanyaan ini akan saya jawab secara langsung, tapi kalau ada yang tersisa karena tidak cukup waktu akan saya jawab melalui Somadmorocco.blog sport.com,” katanya.

Baca Juga :  Pasang Jaringan, PLN Tebang Ribuan Pohon

Acara di tutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustaz Abdul Somad. Setibanya di Bandara Raden Sadjad Ranai Natuna, ia disambut langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal dan sejumlah Pejabat Daerah lainnya di Ruang VIP Bandara Natuna. Kemudian ia menuju Kantor Bupati Natuna untuk bersilaturrohim dengan sejumlah pejabat dan pegawai Natuna dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Kedatangan Ustadz Somad ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, yang bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Cabang Natuna.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here