Usul Puskesmas Sejak 2016 Tak Digubris

0
238
Bupati Hamid meninjau proses pembangunan puskesmas yang tidak rampung tahun ini di Serasan. f-dokumen/tanjungpinang pos

NATUNA – Camat Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna Tabrani, menuturkan sejak lama masyarakat Pulau Tiga Barat sangat mendambakan adanya pembangunan fasilitas umum pelayanan kesehatan seperti puskesmas.

Usulan pembangunan puskesmas sudah direncanakan sejak tahun 2016 lalu, namun pada tahun 2017 lalu sempat terhenti dikarenakan pembebasan lahan tidak kesampaian.

”Kita juga sempat bingung pak, padahal tahun 2017 lalu usulan pembebasan lahan sudah dicantumkan. Tapi hingga akhir tahun belum juga terlaksana,” kata Tabrani, Camat Pulau Tiga, saat ditemui di Kantor Bupati Natuna, Kamis (8/2).

Tabrani menjelaskan, pihaknya sudah pernah mempertanyakan kepada dinas terkait tentang pembebasan lahan pembangunan puskesmas itu.

Namun, penjelasan akan hanya akan dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2018 ini. ”Kita sempat bingung pak, pembangunan fisiknya dilaksanakan pada tahun 2018 ini namun pembebasan lahannya akan dilaksanakan pada APBD Perubahan nanti,” jelasnya.

Pihaknya hanya berkeinginan, agar pembangunan puskesmas di Kecamatan Pulau Tiga Barat bisa terealisasikan. Sebab, warga sudah sangat mendambakan adanya puskesmas yang bisa terjamin.

”Pada intinya warga minta supaya pembangunan puskesmas bisa terlaksana pada tahun ini, karena saat ini tempat warga berobat hanya pustu, yang kualitas alatnya dan ruangannya terbatas,”tandasnya.

Tabrani menyebutkan, sudah saatnya wilayah yag dipimpinnya memiliki fasilitas pelayanan kesehatan itu. Karena, jumlah penduduk terus meningkat dan sangat membutuhkan fasilitas itu untuk melayani kesehatan masyarakat. Dengan adanya fasilitas itu, maka berbagai persoalan kesehatan yang diderita masyarakat bisa teratasi. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here