Usulan APBD-P 2018 Belum Diserahkan

0
196
Yusripandi

Memasuki batas waktu akhir Pembahasan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 hingga menjelang akhir bulan Juli belum juga diserahkan. Ketua DPRD Natuna Yusripandi meminta, kepada pihak eksekutif terutama tim TAPD untuk segera mengajukan usulan APBDP supaya bisa dibahas dan disahkan.

NATUNA – ”Sebelumnya kita sudah pernah mengimbau kepada pihak eksekutif untuk segera bisa menyerahkan draf usulan APBD-P supaya segera bisa disahkan,” kata Yusripandi, ketika ditemui di Jalan Hang tuah, Ranai, Minggu (22/7).

Sebab, berdasarkan aturan batas waktu terakhir pengesahan APBD-P pada bulan agustus mendatang. Hal ini bertujuan, agar seluruh kegiatan bisa berjalan sesuai waktunya. ”Waktu tinggal satu bulan lagi, sampai sekarang belum ada usulan APBD-P kita terima. Dikhawatirkan kegiatan yang sudah diusulkan tidak berjalan lancar,” ungkap Yusri.

Ia juga mengaku, mendengar isu yang kurang sedap terkait defisit anggaran Natuna sampai Rp200 miliar. Namun sampai detik ini, pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari tim TAPD. ”Jika keuangan daerah mengalami defisit, seharusnya segera disampaikan juga ke kita di DPRD. Tapi sampai sekarang belum ada juga nih,” tanyanya.

Pihaknya menginginkan, agar eksekutif dan legislatif bisa berkoordinasi dengan baik dan bisa menjelaskan permasalahan yang ada bukan malah memberikan keterangan yang belum bisa dipastikan. ”Kita ingin adanya koordinasi antara pemerintah dengan DPRD, agar roda pemerintahan bisa berjalan lancar,” harapnya lagi.

Dengan demikian, lanjut Yusripandi, tentunya apa pun persoalan yang muncul akan cepat disikapi dan mencari jalan keluarnya. Sehingga, DPRD dan Pemkab bisa mencari solusi sebagai jalan keluarnya terkait defisit yang dialami saat ini. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya masih menunggu paparan terkait APBD-P tahun ini. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here