Usulan di Reses akan Diakomodir

0
507
ANGGOTA DPRD Karimun Rosmeri ketika berdialog dengan masyarakat Meral untuk menjaring aspirasi untuk kegiatan reses DPRD Karimun tahun ini.f-istimewa

Dalam sepekan ini sebanyak 30 orang anggota DPRD Karimun melaksankan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat. Persoalan sarana dan infrastruktur masih jadi usulan utama.

KARIMUN – Aspirasi yang akan diserap setiap anggota dewan, nantinya akan dibahas pada Musrenbang Kabupaten 2019.

”Kami turun ke Dapil, menemui konstituen menjaring aspirasi. Untuk diusulkan pada Musrenbang tahun ini. Termasuk mendata kembali, sejumlah usulan yang belum terealisasi dari tahun sebelumnya. Seperti insfratruktur jalan, bangunan sekolah, kesehatan, air bersih dan lainnya,” kata Rosmeri, ketika reses di Kecamatan Meral.

Baca Juga :  Harga Cabai Merah Merangkak Naik

Ia menjelaskan, masyarakat lebih yakin usulan mereka diakomodir jika dibandingkan dengan usulan yang disampaikan melalui Musrenbang di tingkat kecamatan atau kabupaten.

”Disinilah peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menampung aspirasi masyarakat. Sehingga, sulan dapat terealisasi dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun bisa meningkat,” saran Rosmeri, kemarin.

Ia menambahkan, usulan yang disampaikan melalui anggota DPRD Karimun dapat dikawal dan dimulai sejak perencanaan, pembahasan anggaran. Sehingga, usulan tidak tercoret atau ditunda pelaksanaannya terutama dengan usulan yang berhubungan dengan atau bersentuham langsung dengan masyarakat seperti sarana umum dan lainnya.

Baca Juga :  Perda Penyelenggaraan Parkir Diberlakukan

Tetapi masyarakat harus tahu, usulan yang disampaikan disesuaikan dengan RPJMD Pemkab Karimun dan program prioritas. Jika tidak termasuk dalam RPJMD dan skala prioritas pembangunan oleh Pemkab Karimun, usulan akan mengalami keterlambatan untuk direalisasikan,” terang dia.

Pada kesempatan reses, Rosmeri menemui masyarakat dengan duduk satu meja bersama masyarakat. Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan kepada perkumpulan ibu wirid, tokoh pemuda dan pembudaya kompang, penyerahan sembako di Kecamatan Meral Barat dan Meral.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here