Usulan Warga Langsung Dibahas

0
496
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun memimpin rapat di ruang kerjanya di Dompak, Senin (19/3) petang. f-suhardi/tanjungpinang pos

Gubernur Minta Cari Solusi 36 Aspirasi Masyarakat

Masukan yang disampaikan kelompok masyarakat saat dialog di Dompak langsung dibahas Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun beserta jajarannya, Senin (19/3) sore. Gubernur meminta OPD untuk mencari solusi 36 aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya.

TANJUNGPINANG – NURDIN menegaskan kepada seluruh OPD untuk dapat menyesuaikan hasil pekerjaan dengan kebutuhan masyarakat dan peraturan serta mekanisme yang ada.

Gubernur menambahkan sebanyak 36 butir aspirasi yang disampaikan pewakilan masyarakat pada pertemuan di aula Senin merupakan tugas yang harus diselesaikan.

Baca Juga :  Wagub Santuni Yatim hingga Bantu Masjid

Salah satunya masalah tenaga kerja lokal. Nurdin ingin menjadi itu prioritas, apalagi nanti 7 proyek strategis nasional di Kepri berjalan, Gubernur mengimbau kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Tagor Napitupulu untuk menindaklanjutinya segera. ”Segera temukan kendalanya dan kita cari solusi,” kata Nurdin.

Kemudian terkait permasalahan banjir di beberapa titik di Tanjungpinang salah satunya di Teluk Keriting. Bahwa masalah banjir tersebut sudah terselesaikan dengan adanya proyek Gurindam 12 yang akan segera dibangun dan salah satunya manfaatnya adalah menghindari masalah banjir yang kerap terjadi. Kata Nurdin, di negara demokrasi, aspirasi dari masyarakat adalah mutlak harus ada. Sebagai bahan penilai kinerja juga bahan koreksi jika hasil yang dirasa belum maksimal. ”Untuk menjawab semua aspirasi tersebut harus kita tunjukkan dengan kinerja yang maksimal,” tegas Nurdin saat memimpin rapat OPD di ruang kerja kantor Gubernur Pulau Dompak, Senin (19/3) petang.

Baca Juga :  Libur Nasional, Layanan Kesehatan Tetap Masuk

Gubernur kembali memimpin rapat dengan OPD setelah menerima kelompok masyarakat menyampaikan aspirasi mereka di Aula Wan Sri Beni, Dompak, Senin siang.

Padahal, sebelumnya Nurdin pada Senin pagi sudah memimpin rapat yang dihadiri seluruh Kepala OPD. Nurdin juga menegaskan meskipun banyak kabar dari luar yang beredar, ia tidak dengan mudah begitu saja menelan kabar tersebut. Namun ada baiknya dapat dijadikan masukan dan pelajaran dalam bekerja.(SUHARDI-MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here