Utamakan Pasarkan Produk Unggulan Lokal

0
863
PADAT: Pengunjung memadati berbagai stand di Wonderful Kepri Expo, tahun lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

Peserta Antusias Mendaftar untuk Kepri Expo di fbk 2017

Salah satu kegiatan yang melibatkan pengusaha dan pelaku Usaha Kecil Menangah (UKM) di perhelatan Festival Bahari Kepri (FBK) tahun 2017 adalah Wonderful Kepri Expo. Dalam kegiatan ini, akan diutamakan memasarkan produk unggulan lokal dari Kepri.

TANJUNGPINANG – SEBELUM memulai perhelatan akbar ini, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun terus memantau perkembangan dan persiapan panitia. Nurdin pun memanggil Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) H TS Arif Fadillah serta Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan (Dishub) dan menggelar pertemuan tertutup di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak, Selasa (10/10) kemarin.

Pertemuan dengan gubernur itu membahas apa saja yang belum disiapkan panitia sebelum FBK dimulai yang rencananya mulai dibuka di Kabupaten Karimun pada 13 Oktober mendatang. Nurdin meminta bahwa perhelatan FBK tahun ini harus dilaksanakan sinergitas, gotong-royong, serta melibatkan masyarakat luas. Walaupun tahun ini digelar beberapa daerah, peran serta masyarakat Kepri adalah yang paling utama dan mendasar.

Baca Juga :  Sudah Diaudit BPK, Jumlahnya Rp 157 Miliar

Selain itu juga, gubernur minta libatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi dan stakeholder, mulai dari TNI-Polri sampai dengan pengusaha yang ada di wilayah Ibu Kota Provinsi.

”FBK ini digelar dari kita untuk masyarakat, supaya juga mendorong peningkatan ekonomi dan wisatawan,” tegas Nurdin.

Sebagai informasi bahwa mulai Selasa kemarin para peserta Wonderful Kepri Expo 2017 sudah banyak yang mendaftar. Informasi yang dihimpun sudah lebih dari 16 peserta mengambil nomor urut dan ikut sebagai peserta.

Baca Juga :  Besok, Ustaz Abdul Somad di Masjid Al Hikmah Tanjungpinang

Untuk Wonderful Kepri Expo, tahun ini pelaksanaannya terpusat di sepanjang Tepilaut Tanjungpinang. Dimana para pesertanya melibatkan, pengusaha, maskapai, seluruh Pemda kabupaten/kota serta perwakilan Perhimpunan Abadi Saudagar Rumpun Melayu (PASRM) Provinsi Kepri.

Koordinator Wonderful Kepri Expo Derna, menyampaikan, untuk pelaksanaan Kepri Expo ini menjadi tanggungjawab Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemprov Kepri. Untuk produk yang dipasarkan, lebih diutamakan produk unggulan lokal dari berbagai daerah di Kepri.

”Nanti para peserta difasilitasi stan outdoor, tenda roder dan fasilitas yang disediakan di dalamnya full AC. Flooring, partisi pameran dan listrik. Yuk ramai-ramai mendaftar,” ujarnya demikian.

Tahun lalu, Wonderful Kepri Expo dipusatkan di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang. Untuk tahun ini, lokasinya dipindahkan ke daerah Tepilaut. Disinilah berpusat kegiatan FBK selain di laut.

Baca Juga :  Ekonomi Kepri Membaik di 5,48 Persen

Panitia terus mematangkan agenda expo dan persiapan di lapangan. Sebab, kesuksesan sebuah acara memerlukan perencanaan yang baik serta keterpaduan secara tim agar dapat meminimalisir terjadinya masalah.

Wonderful Kepri Expo sendiri merupakan salah satu program promosi yang mana menonjolkan ciri khas Kepri. Tahun lalu, pesertanya juga banyak dari luar Kepri.

Di Wonderful Kepri Expo ini, juga akan terjadi transaksi jual beli produk yang dipasarkan. Sehingga akan berdampa terhadap perekonomian Kota Tanjungpinang ini.(ADI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here