UWTO Bikin Warga Resah

0
311
Warga Sagulung saat membayar UWT KSB di kantor pembatu pembayaran UWT Sagulung beberapa waktu lalu. f-istimewa/huams bp batam

MBS.PEJABAT KEPRI,Gub.Nurdin Basirun dan Rudi Wali Kota Batam sempat resah karena kalangan pengusaha Batam mau tutup sebab Badan Pengusaha (BP) dulu namanya Otorita Batam sempat mau naikkan uang wajib pajak(UWTO) semena mena. Ini kan aturan /peraturan terbalik yg merugikan rakyat kecil dan menguntungkan importir besar yg punya sistim monopoli(Impor brg pangan blh buat saya sendiri org lain ditangkap dan disita barangnya).Ini aturan/peraturan tidak adil terhadap sesama WNI.Agar jadi PR bagi pejabat terkait.
+6281364252006

Tarif UWTO Bikin Bahaya
UWTO hancurkan Batam dan Kepri. MBS Lebih baik BP Batam dibubarkn scepat nya sbelum Batam/Kepri jdi hancur. Wapres JK cepat atasi dong sbelum investor pd hengkang smua.
+6285264940304

TANGGAPAN:
Perprov Kepri sudah melakukan upaya-upaya untuk menjadikan Batam dan Kepri secara umum semakin menarik untuk investor. Persoalan-persoalan yang ada harus diselesaikan dengan prinsip demi keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Misalnya Uang Wajib Tahunan (UWT), saya bersama Wali Kota Batam mendorong adanya pembebasan untuk kawasan pemukiman.

Saya sudah sampaikan di rapay Rapat Koordinasi yang membahas tentang UWT (Uang Wajib Tahunan), Konsep Ekonomi Master Plan BP Batam dan Transisi FTZ menjadi KEK yang dipimpin oleh Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Dalam rapat itu ada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar dan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. Ada empat item yang menjadi isu utama dalam rakor itu. UWT memang menjadi sesuatu yang alot dibincangkan. Saya ingin kawasan pemukiman ada pembebasan.

Selain soal UWT, juga membahas soal Jembatan Batam Bintan (Babin) dan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjungsauh. Nurdin menyebutkan memang untuk mendorong investasi di Kepri semua harus mendukung peruntukan KEK Tanjungsauh, terlebih sebagai pelabuhan kontainer.

Selain itu membahas percepatan transisi FTZ Batam ke KEK. Ke depan hingga ke Rempang dan Galang. Terkait konsep masterplan pembangunan Batam, pengembangannya haruslah tepat sasaran. Prospek ke depan Tanjungsauh kita banding dengan kondisi Batuampar saat ini dan ke depannya. (mas/ais)

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here