Vaksinasi MR Bintan Baru 40 Persen

0
47
dr Gama Isnaeni

BINTAN – Program pemberian vaksinasi Measles Rubelle (MR) di Kabupaten Bintan, baru mencapai target 40 persen. Sebelumnya, Pemkab Bintan menargetkan, vaksinasi ini bisa mencapai 98 persen.

dr Gama Isnaeni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan mengatakan, belum tercapainya target tersebut, karena adanya pandangan yang berbeda di kalangan orang tua. Sehingga program tersebut belum dapat diterima.

”Ya ada resistensi (penolakan) dari para orangtua siswa. Misalnya, besok ada vaksinasi, orang tua melarang anaknya sekolah. Sehingga tidak tervaksinasi,” jelas dr Gama, Jumat (14/9) kemarin.

Ia menjelaskan, dari target secara nasional sebesar 95 persen, Bintan memiliki target sebesar 98 persen. Ia menyebutkan juga, hingga akhir bulan ini target tersebut diupayakan akan tercapai.

”Karena ada kontroversi ini, maka akan kami lakukan rasionalisasi pencapaian target. Namun upaya sebanyak-banyaknya akan terus dilakukan. Karena ini kan sangat penting untuk kesehatan,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk target vaksinasi MR di Bintan sebanyak 40.013 orang. Dari jumlah tersebut baru 40 persen atau setara 16 ribu anak. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here