Veteran Semangat, Pemuda Makin Giat

0
563
Legiun veteran saat menunggu acara pembukaan TMMD di Stadion Mini Tanjungbatu
  • Melihat Aktivitas TMMD Ke-101 Kodim 0317/TBK (Bagian ke-2)

Lokasi pembukaan TMMD ke-101 Kodim 0317/TBK cukup jauh dari ibu Kota Kabupaten. Butuh waktu 1 jam pelayaran boat untuk mencapai lokasi acara jika ditempuh dari Tanjungbalai Karimun. Tidak hanya prajurit TNI dan pejabat daerah saja yang hadir. Ada sejumlah legiun veteran yang tentu usianya sudah sepuh juga diundang di acara yang digelar di Stadion Mini, Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun itu.

Peserta dan undangan upacara pembukaan TMMD 101 Kodim 0317/TBK sudah berada di Pelabuhan Karimun sejak pukul 06.00 WIB. Di ponton pelabuhan sudah ada kapal yang akan mengangkut rombongan menuju Tanjungbatu. Jelang kapal berangkat, muncul rombongan legiun veteran RI yang berdomisili di Kabupaten Karimun.

Meski jalannya sudah tertatih-tarih, namun rawut ceria dan semangat tetap terpancar di wajah mereka. Semua, calon penumpang kapal mereka salami. Pejuang yang sudah sepuh ini terlihat bangga melihat banyak pemuda dan undangan yang semangat untuk mengikuti rangkaian kegiatan TMMD ini.

Baca Juga :  Rencana Rotasi, Kepala OPD Ikut Assesment

“Senang hati ini melihat semangat pemuda-pemuda yang giat membangun untuk kepentingan orang kecil,” sebut M. Silitongga, seorang legiun veteran sebelum dituntun naik ke kapal yang disiapkan Kodim 0317/TBK itu.

Menurut veteran yang dulunya berdinas di Korps Komando Operasi (KKO) Angkatan Laut ini, menghadiri pembukaan TMMD mengingatkan kembali saat ABRI Masuk Desa (AMD) di masanya.

“Terus lajutkan program-program untuk kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI Rakyat. Kami akan tetap semangat membantu namun yang mdua harus lebih giat,” komentarnya.

Sehari sebelum pembukaan TTMD Kodim 0317/TBK ini, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S.Sos terlihat sudah berada di Karimun. Danrem datang bersama istrinya Ny. Alin Gabriel Lema yang menjabat Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 033 PD I/BB pada Selasa (3/4). Danrem yang didampingi Kasiter, Kasiren, Dandenpom dan Wadanyon Raiders Khusus 136/TS disambut Bupati Kabupaten Karimun H. Aunur Rofiq di pelabuhan.

Baca Juga :  Tingkatkan Panen Rumput Laut Pesisir

Rangkaian penyambutan Danrem berlanjut ke rumah dinas Bupati Karimun yang berjarak sekitar 150 meter dari pelabuhan Feri. Dalam penyambutan itu, Aunur Rofiq memaparkan profil Kabupaten Karimun dan visi serta misi dari Pemda serta menggambarkan rencana-rencana dan upaya sinergitas antara TNI, Polri dan Aparat Pemerintahan.

“Sinergitas TNI, Polri, dan aparat pemerintah sudah berjalan dengan baik dan akan terus ada program-program baru. Contohnya, pelepasan Dandim 0317/TBK yang lalu, pelaksanaan dilakukan di Mapolres Karimun,” kata Bupati.

Danrem 033/WP mengaku sangat berterima kasih atas sambutan dan upaya sinergitas yang sudah dibangun di Karimun.

Baca Juga :  Lagi, Gubernur Desak Sahkan RUU Kepulauan

“Selain untuk mengawal kegiatan pembukaan TMMD, kehadiran kami juga untuk silaturahmi melalui tatap muka langsung dengan bupati dan masyarakat Karimun. Dengan bertemu langsung, kami berharap banyak hal yang akan menjadi masukan bagi pelaksanaan tugas TNI AD yang akan datang,” ucap Danrem.

Menurut Danrem, jajaran Korem 033/WP yang ada di Karimun mulai dari Kodim, Koramil dan Babinsa, akan selalu siap membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Karimun. (jek-habis)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here