Viking Tanjungpinang Bawa Ratusan Suporter

0
468
SKUAT Persib Bandung melakukan latihan, sebelum menjalani uji coba dengan PS BP Batam. Viking Tanjungpinang-Bintan akan menurunkan ratusan suporter, saat berlaga di stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam (Kepri), Kamis (11/1) malam besok. f-net

Besok, Saksikan PS BP Batam Versus Persib Bandung

TANJUNGPINANG – VIKING atau julukan pendukung Persib dari Bintan Island (Tanjungpinang-Bintan) akan membawa ratusan suporter, untuk menyaksikan laga uji coba PS BP Batam versus Persib Bandung, Kamis (11/1) besok malam. Bagi Viking Bintan Island, laga ini menjadi motivasi bagi pendukung Persib Bandung untuk kemajuan sepak bola di Kepri.

Ketua Viking Bintan Island Samsuddin menyampaikan, pendukung Persib Bandung yang berada di Tanjungpinang dan Bintan (Kepri), merasa bangga ketika Badan Pengusahaan (BP) Kawsan Batam, kembali melaksanakan laga uji coba dengan Persib Bandung. Sama seperti awal tahun 2017 lalu, Viking Bintan Island akan menyaksikan langsung pertandingan Persib Bandung, di stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam.

”Viking Tanjungpinang tetap akan menghadiri laga Persib Bandung, di Kota Batam, Kamis (11/1) malam besok. Meski berlaga di stadion Temenggung Abdul Jamal (Batam), kami tetap hadir,” ujar Samsuddin, Selasa (9/1) kemarin.

Dalam laga ini, kata Samsuddin, Viking Tanjungpinang-Bintan tentunya memberikan dukungan terhadap tim Persib Bandung. ”Persib Bandung adalah tim, wadah dan jiwa kami,” tuturnya.

Mengenai suporter yang akan dibawa ke Batam, Samsuddin mengungkapkan, sudah banyak yang mendaftar atau melapor kepada Viking Bintan Island. ”Paling sedikit di atas 100 orang, ya ratusan suporter yang bakal dibawa ke Batam, untuk menyaksikan Persib Bandung berlaga,” sebutnya.

Bagi Viking Tanjungpinang, laga ini bakal berjalan spektakuler dan berkesan bagi Viking Tanjungpinang. Karena bisa menyaksikan langsung tim Liga 1 Indonesia, bertanding di Batam. ”Cuma setahun sekali, kita menyaksikan tim Liga 1 Indonesia bertanding di Kepri. Makanya kami akan berangkat ke Batam,” tambahnya.

Dari laga Persib Bandung versus PS BP Batam ini, Samsuddin berharap, tahun 2018 ini, semoga silaturahmi laga persahabatan atau uji coba Persib versus BP Batam semakin erat ke depannya. Sehingga, bisa memajukan motivasi generasi sepak bola di Provinsi Kepri, dan khususnya bagi bobotoh Persib Bandung (Viking) yang ada di Kepri.

”Semoga sepak bola di Kepri tercinta kita ini, terus berkembang dan dapat mengharumkan nama Kepri ke depannya,” demikian diharapkan Samsuddin.

Sebelumnya, Darten Suselo pengurus PS BP Batam menyebutkan, untuk menjamu klub Liga 1 Indonesia, PS BP Batam mendatangkan tiga pemain asing. Pemain asing itu antara lain Osas Marvelous atau yang biasa disapa Osas Saha. Pemain ini sebelumnya memperkuat Madura United dan Perseru Serui.

Selain Osas Saha, PS BP Batam juga diperkuat oleh Oyedepo Oyebode George dari Persiba Bantul asal Nigeria, dan Baiden Emmanuel Joe. Selain itu, sejumlah pemain PSPS Riau juga akan memperkuat PS BP Batam.

”Untuk menghadapi Persib Bandung di level Liga 1 Indonesi, kami mendatangkan tiga pemain asing itu. Sehingga, kita bisa minimal mengimbangi permainan skuat Persib Bandung. Ayo kita saksikan bersama,” kata Darten Suselo.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here