Wabup Ajak Tokoh Agama Memerangi Ujaran Negatif

0
643
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengajak tokoh agama dan FKUB Bintan untuk menjaga nilai persatuan, dan memerangi ujaran negatif, pada saat temu lintas tokoh agama di Aula Kantor Kemenag, kemarin.

CERUKIJUK – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengajak tokoh agama dan masyarakat Bintan, untuk memerangi ujaran negatif atau ujaran kebencian yang dilakukan pihak tidak bertanggungjawab. Sebaliknya, Wabup Bintan berharap agar tokoh agama dan masyarakat Bintan terus meningkatkan nilai kebersamaan, demi keutuhan NKRI.

Ajakan itu disampaikan H Dalmasri Syam di sela pembukaan temu tokoh lintas agama, di Aula Kantor Kemenag Bintan, Cerukijuk, Toapaya, Kamis (26/9) pagi kemarin. Kegiatan yang diikuti 45 orang tokoh lintas agama se-Kabupaten Bintan ini, dilaksanakan oleh Kemenag Bintan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  2021, Apri Prioritaskan Program Pemulihan Ekonomi

H Dalmasri Syam menyampaikan, harmonisasi kehidupan beragama tidak bisa diwujudkan tanpa nilai kebersamaan di lingkungan masyarakat. Peran tokoh lintas agama dalam menjaga kerukunan antarumat beragama, sangat penting. Justru itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diperlukan keberadaannya di tengah masyarakat.

Untuk menjaga nilai kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama itu, Pemkab Bintan dan Kementerian Agama, terus melakukan koordinasi dan menggelar berbagai pertemuan. yang melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat serta pimpinan Ormas keagamaan. Agar segala bentuk persoalan yang mengarah kepada perpecahan maupun konflik, dapat segera dinetralisir sedini mungkin.

Baca Juga :  New Normal, Semuanya Tetap Waspada

”Kami mengajak para tokoh lintas agama dan masyarakat Bintan, untuk terus menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran negatif atau ujaran kebencian dari pihak yang tidak bertanggungjawab, mari kita perangi,” tegas Dalmasri Syam.

Menurut H Dalmasri Syam, persoalan kehidupan beragama dan bermasyarakat saat ini telah mengalami dinamika yang cukup menyita perhatian. Berbagai wilayah di tanah air, marak terjadi benturan dan konflik.

Ketua FKUB Kabupaten Bintan Nurcholis mengatakan, acara ini untuk meningkatkan kerukunan antarumat beragama.

Baca Juga :  Apri-Dalmasri Melepas 97 JCH Bintan

”Tokoh agama bisa menjadi penyejuk warga. Sehingga tidak muncul pertentangan agama. Jangan mudah terprovokasi oleh isu yang menyesatkan dan memecah belah umat,” tegasnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here