Wabup Bangga Keimanan Warga Makin Meningkat

0
458
WAKIL Bupati Bintan memukul gendang ketika membuka MTQ Kelurahan Gunung Lengkuas. Didampingi Muttaqin Yaser, H Amran, Rusli, Ivan Golar, Sulaiman dan Muspika, Minggu (18/2). f-yendi/tanjungpinang pos

GUNUNGLENGKUAS – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam merasa bangga, ketika keimanan warga Bintan semakin meningkat. Hal itu terbukti, pada saat lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diselenggarakan sampai ke tingkat kelurahan, dan dihadiri ribuan warga serta santri.

”Saya bangga, dari tahun ke tahun, tingkat keimanan warga Bintan semakin meningkat. Ya, seperti di acara MTQ di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur ini,” kata H Dalmasri Syam, saat membuka MTQ Kelurahan Gunung Lengkuas di Masjid Ikhwanul Muslimin Km 18, Minggu (18/2) pagi kemarin.

Pembukaan MTQ Kelurahan Gunung Lengkuas tersebut diawali dengan pawai taaruf sekitar 1.500-an warga dan santri. Peserta pawai taaruf ini berasal dari santri dan pengurus masjid, musala/surau, masjid, TPA dan TPQ serta majelis taklim.

Pawai pembukaan MTQ Gunung Lengkuas dihadiri Anggota DPRD Bintan Muttaqin Yaser, Camat Bintan Timur Rusli, Lurah Gunung Lengkuas Ivan Golar, ketua panitia Sulaiman Yus, dan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Bintan. Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan gendang, oleh Wabup Bintan H Dalmasri Syam.

”Ada MTQ di tingkat kelurahan, ini sungguh luar biasa. Jadi, ini membuktikan keimanan anak-anak kita dan warga, semakin tinggi. Selain itu, MTQ tidak hanya diseleksi di tingkat kecamatan. Tapi sudah dari level bawah, yaitu kelurahan,” ujar H Dalmasri Syam.

Lurah Gunung Lengkuas Ivan Golar mengatakan, MTQ kelurahan ini memperlombakan cabang tartil untuk anak-anak (putra-putri) dan cabang tilawah. Untuk cabang tilawah dibagi menjadi kelompok anak-anak, remaja dan dewasa. Masing-masing diikuti putra-putri. Peserta yang mengikuti MTQ Gunung Lengkuas ini sebanyak 71 orang.

”Kita juga menggelar lomba kompang, sebanyak 13 regu. Para pemenang, akan mewakili kelurahan di MTQ tingkat kecamatan nanti. Kegiatan dilaksanakan sampai, Senin (19/2) malam ini,” jelas Ivan Golar, didampingi anggota dewan Bintan Muttaqin Yaser dan Sulaiman Yus selalu ketua panitia MTQ. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here