Wabup Bangkitkan Semangat Perubahan dan Kerukunan

0
86
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersilaturahmi dengan santri, di sela tablig akbar di Tanjunguban, Selasa malam lalu. f-istimewa

TANJUNGUBAN – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam kembali membangkitkan semangat perubahan dan kerukunan antarumat, pada saat tablig akbar menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 hijriah, di Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Selasa (11/9) malam lalu. Tablig akbar ini dihadiri Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Wagub Kepri Isdianto.

Dalmasri menyampaikan, momen tahun baru Islam ini menjadi landasan baru, untuk berpijak dalam menata kehidupan. Terutama dalam membangkitkan semangat perubahan membangun, serta menjaga kerukunan antarumat beragama.

”Seperti lomba lari, ini start baru lagi. Tahun lalu, mungkin ada yang kurang. Tahun ini, harus lebih baik lagi,” tutur H Dalmasri Syam, dalam sambutannya.

Wabup Bintan juga berpesan, agar seluruh masyarakat dapat terus hidup rukun dalam kebersamaan. Ia meminta, agar seluruh elemen maupun kalangan untuk dapat menjunjung tinggi toleransi kemasyarakatan.

Dalam kegiatan tablig akbar ini, tausiah agama Islam disampaikan oleh ustaz Ahmad Al Habsy. Dalam tausyiahnya, ustaz Habsy mensyiarkan makna hijrah Nabi Muhammad SAW, yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, pada masa sekarang.

Sehingga, umat Islam dapat mencontoh semangat hijrah (pindah) para sahabat Rasulullah, yang sangat totalitas demi meraih keberkahan.

”Kalau hijrah jangan nanggung, mantapkan niat, totalitaskan dalam sikap. Berat? Iya memang, tapi bukan berarti mustahil. Insya Allah, kalau niat itu sudah mantap, yakin lah hajat itu akan tercapai,” demikian disampaikan ustaz Habsy. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here