Wabup Bintan Minta Sesuai Target

0
117
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama sejumlah pimpinan OPD dan kontraktor meninjau pembangunan runway bandara Tambelan, di sela kunjungan kerja, Sabtu (22/4) lalu. f-istimewa/kominfo bintan

Penyelesaian Proyek Pembangunan Bandara Tambelan

BINTAN – WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam meminta, agar pihak kontraktor pembangunan bandar udara (bandara) Tambelan, menyelesaikan pekerjaan sesuai target. Akhir 2019 mendatang, bandara Tambelan ditargetkan sudah bisa beroperasi.

”Kita minta selesainya sesuai target. Karena, pembangunan bandara Tambelan ini, sudah lama. Kegiatan ini sharing anggaran pusat dan Pemkab Bintan, dan provinsi,” kata H Dalmasri Syam usai meninjau proyek pembangunan bandara Tambelan, baru-baru ini.

Saat kunjungan kerja ke Tambelan, Wabup Bintan H Dalmasri Syam meninjau proyek serta mengecek segala kendala proses pengerjaan, Sabtu (22/4) lalu. Peninjauan ini, wabup didampingi Kepala Dinas PUPR Juni Rianto, Kepala Dinas Perkim Hery Wahyu, Kepala DPKAD Mohd Setioso, Kadispar Luki Zaiman Prawira, dan Sekwan Edi Yusri.

Dari peninjauan runway bandara, H Dalmasri Syam mengungkapkan, beberapa pekerjaan sudah hampir selesai. Walaupun hanya bagian-bagian kecilnya. Tapi, masih ada beberapa bukit yang mesti diratakan. Untuk hal itu, semua sudah terstruktur. Hanya masalahnya, kemungkinan ada lahan masyarakat yang terkena. ”Maka secepatnya akan kita upayakan proses ganti rugi. Masyarakat semua pun setuju dan tidak protes. Sebab, ini kebutuhan khalayak ramai,” ujar wabup.

H Dalmasri Syam berharap, bandara Tambelan bisa menjadi transportasi utama bagi masyarakat Tambelan, khususnya dalam mendorong perekonomian dan bidang lainnya. Sehingga berimbas pada kemajuan Tambelan, dan kesejahteraan masyarakat Bintan.

Pada kesempatan tersebut, pihak kontraktor menyatakan, pekerjaan bandara Tambelan terus digesa, untuk mencapai hasil akhir. Terminal bandara Tambelan akan rampung pertengahan sampai akhir 2019 mendatang. Landasan (runway) lapangan terbang sudah mencapai tahap akhir. Pekerjaan akan rampung sesuai target, jika tidak ada rintangan yang menghambat.

Pihak kontraktor menyebutkan, kendala yang selama ini dihadapi adalah keadaan cuaca yang sering tak menentu. Ditambah lagi distribusi bahan baku bangunan yang harus didatangkan langsung dari Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah mengatakan, penyelesaian pembangunan bandara Tambelan merupakan usulan Pemkab Bintan, melalui Pemprov Kepri. Saat ini, pekerjaan sudah mencapai 60 persen.

”Sesuai target awal, tahun 2019 nanti pekerjaan sudah rampung. Akhir 2019, bandara Tambelan diharapkan sudah beroperasi. Tergantung pusat lah,” ujar Yandrisyah.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here