Wabup Datang, ASN Sibuk Isi Absen

0
314
WAKIL Bupati Lingga mengecek absen pegawai di salah satu instansi yang terletak di Kota Dabo Singkep saat sidak, Selasa (24/4). F-ISTIMEWA

Wakil Bupati Lingga M Nizar S Sos mendadak mendatangi beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Dabo Singkep untuk memastikan kedisiplinan pegawainya, Selasa (24/4).

LINGGA – Ada pun kantor OPD yang disambangi seperti Dinkes, Disprindag, Capil serta kantor Bapenda. Dalam sidak itu, Nizar memfokuskan soal absensi pegawai yang menjadi kunci kedisplinan pegawai.

”Sidak ini dilakukan untuk melihat kedisiplinan para pegawai di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lingga dalam mengisi absen harian. Namun, pada kenyataannya di lapangan masih banyak para pegawai di pemerintahan yang tidak mengisi absen tepat pada waktunya,” kata Nizar, usai sidak kemarin.

Saat sidak, Nizar tertegun melihat para pegawai di satu instansi yang sibuk mengisi absen saat kedatanggannya. Saat itu juga, Nizar menegur para pegawai tersebut. ”Saya heran, baru ngisi absen saat saya datang. Kalau saya tidak ke sini, mungkin tidak akan tersentuh absen itu,” tegur Nizar.

Nizar juga mempertanyakan keterangan absen, pada salah satu instansi yang pimpinannya kebanyakan dinas luar. Ironisnya, pada buku absen tersebut juga sudah tertulis dinas luar untuk hari yang akan datang. ”Yang seharusnya belum diisi telah tertera di absen,” sebutnya.

Nizar bepesan, agar seluruh pegawai yang bekerja di Pemkab Lingga baik itu PNS, PTT dan THL agar selalu mengisi absen sesuai dengan waktunya. ”Jangan sampai terjadi lagi hal-hal seperti ini ke depan,” tegasnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here